Berita  

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Bandar Baru Gelar Komsos Warga Binaan

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Bandar Baru Gelar Komsos Warga Binaan

ACEH – Gelar pemantauan wilayah terus digaungkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Koptu Yoyok dengan menyapa masyarakat sembari melakukan patroli teritorial. Kegiatan pantau wilayah tersebut digaungkan setiap hari, kegiatan patroli teritorial sembari berkomunikasi sosial (komsos) bersama warga binaannya di Desa Ujung Leubat Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya, Rabu (11/03/2020).

Dalam diskusi yang dikemas santai sambil menikmati segelas kopi Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Koptu Yoyok mengimbau agar masyarakat senantiasa selalu waspada dan tingkatkan keamanan terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. Hal itu bermaksud untuk mengeliminir aksi-aksi kejahatan yang terjadi di wilayah.

“Dengan harap masyarakat senantiasa selalu memiliki kewaspadaan utamanya saat malam hari hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita dikehendaki,” ujar Babinsa.

Lanjut Babinsa, meski situasi keamanan relatif cenderung dan kondusif, hal tersebut kemudian mengendurkan rasa kehati-hatian dalam menjaga kondusivitas di lingkungan,” Karena kejahatan terjadi bukan diawali dari niatan pelaku, kejahatan justru akan timbul ketika ada kesempatan.Tegakkan peraturan tentang wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang baru masuk wilayah. keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita sama-sama memelihara serta menjaga wilayah kita agar senantiasa tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan komsos di tengah-tengah masyarakat, Komunikasi Sosial perlu dibina dan ditingkatkan terus. Dengan Komsos yang baik dan benar diharapkan segala kesulitan dan permasalahan yang ada di masyarakat bisa teratasi dan terselesaikan dengan baik sehingga terus terjalin hubungan yang baik pula antara TNI dan masyarakat,” tutup Babinsa,(Zoni Jamil).