Berita  

Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Way Kanan Tahun 2020 Kp. Adi Jaya Kecamatan Negara Batin

WAYKANAN LAMPUNG – Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0427 Way Kanan tahun 2020 Kp. Adi Jaya, kec. Negara batin, 12 maret 2020, Sambutan tertulis bupati Raden Adipati Surya yang dibacakan sekda saipul Karya Bhakti TNI sebenarnya merupakan ciri khas Budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu, namun seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini rasa kebersamaan dan gotong royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur. Pada kegiatan Karya Bhakti TNI ini memiliki arti penting untuk kelestarian ciri khas budaya bangsa kita serta bagi terlaksananya Program Daerah yang bersinergi dengan TNI. Dengan adanya Karya Bhakti TNI ini kita dapat mendayagunakan peran TNI dan Pemerintah Daerah sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan.
Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan menuju pada penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan dukungan Kepedulian dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kinerja TNI dan masyarakat sebagai mitra dalam mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan Desa serta memberdayakan masyarakat, sehingga masyarakat tersebut benar-benar merasakan bahwa Pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan Masyarakat. Untuk itu marilah kita galakkan lagi budaya gotong royong masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.
Saudara-saudara yang saya hormati,
Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KODIM 0427 Way Kanan Khususnya Kepala Kampung dan jajaran beserta masyarakat Kampung Adi Jaya, atas segala bentuk partisipasi dan peran aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Karya Bhakti TNI ini.
Saudara-saudara sekalian,
Demikianlah hal-hal yang dapat saya