Berita  

PELANTIKAN KEPENGURUSAN IKATAN PELAJAR MAHASISWA KECAMATAN SIMPANG JERNIH PERIODE 2020/2022

PELANTIKAN KEPENGURUSAN IKATAN PELAJAR MAHASISWA KECAMATAN SIMPANG JERNIH PERIODE 2020/2022

Global investigasi news co.id Langsa- Ikatan Pelajar Mahasisa Kecamatan Simpang Jernih (IKAPEMA K.SPJ) melaksana pelantikan pengurus Periode 2020/2022, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung KNPI Kota Langsa, Senin (15/03/2020).

Dengan diadakannya acara tersebut, menandai dimulainya masa kepengurusan IKAPEMA K.SPJ yang baru yang akan dipimpin oleh Abdullah Mahasiswa Universitas Samudra Langsa.

Dalam Dunia Pelajar dan Kemahasiswaan, eksistensi suatu Organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan mulai dari Pelajar dan Mahasiswa. Dalam Organisasi Ikapema itu sendiri tergabung dari Pelajar dan perguruan Tinggi yang berada di Kota Langsa.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Simpang (IKAPEMA K.SPJ) tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukan Kecamatan Simpang Jernih yang ada delapan Desa. Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka IKPEMA K.SPJ terus berenegerasi setiap dua tahunnya. Atas dasar pemikiran tersebutlah, acara pelantikan tersebut.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia pelaksana Kasmawsti melaporkan dalam kata sambutannya bahwa susunan Kepengurusan IKAPEMA K.SPJ sebagai Ketua Umum IKAPEMA K.SPJ : Abdullah, kemudian dilanjutkan
, yaitu pembacaan SK IKAPEMA K.SPJ, disambung dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus IKAPEMA K.SPJ periode 2020/2022 yang dipimpin oleh M.Suryasyah, S.STP.,M.AP selaku Camat Simpang Jernih. Yang Sebelumnya beliau memberikan beberapa amanat dan nasihat bagi kepengurusan agar mampu menciptakan kader-kader terbaik untuk membangun kecamatan Simpang Jernih. Dan dapat mengemban amanah dengan baik dan diharapkan setiap pengurus dapat menjadikan organisasi sebagai ladang untuk melatih soft skill yang nantinya akan merubah kepribadian masing-masing individu ke arah yang lebih baik dari sebelumya.
Pengucapan sumpah dan janji pengurus berlangsung sangat khidmat. Semua pengurus yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa berbaris dalam sebuah barisan yang rapih. Kemudian dilanjutkan Penyerahan Berita acara Motor Dinas dari ketua Ikapema kepada Camat Simpang Jernih, Di penghujung acara, Persembahan Tari Bines dan ditutup dengan Do’a acara berakhir sekitar pukul 11.50 WIB. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
Semoga para pengurus yang dilantik dapat mejalankan amanah dengan sebaik-baiknya.(E)