Berita  

Ssst, Warga Langkat Diduga Terjangkit Virus Corona (Covid-19) ??

Ssst, Warga Langkat Di Duga Terjangkit Viru Corona (covid-19)

Langkat, Di duga warga Langkat terpapar virus corona (covid-19). Informasi yang diperoleh dari sumber yang di percaya, mengatakan, TH (51)warga lingkungan I Sei Sekala, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai di duga baru pulang menjalankan ibadah ke Yerusalem terkena virus corona (covid-19).
Korban TH(51) tiba di Indonesia dari Yerusalem pada tanggal 1/3/2020,kemudian pada tanggal 8/3/2020, korban mengalami demam dan dirawat di RSU Delia Kecamatan Selesai, namun dikarenakan kesehatan TH (51) menurun di sarankan dirujuk ke RS Adam Malik, Medan.
Pada tanggal 15/3/2020,korban di rujuk ke RS Adam Malik Medan,dan korban di rawat di ruang isolasi (pasien dalam pengawasan).
Kabid Yankes Dinkes Langkat dr. Arifin, MAP ketika dihubungi awak media, Kamis (19/3/2020)malam enggan memberikan keterangan dan menyarankan agar menghubungi Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat.
“Benar, ada warga Langkat yang baru pulang dari Yerusalem, untuk kejelasannya, hunungi aja besok Kadis Kesehatan bang, ujarnya.
Kadis Kesehatan dr. Sofyan Armaya ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler, Kamis (19/3/2020) ketika di konfirmasi wartawan terkesan menutupi,
“Besok aja bang hubungi saya, soalnya saya belum bisa memberikan jawaban karena saya akan melihat di posko, ujar dr. Sofyan Armaya.
Disinggung apakah korban baru pulang dari Yerusalem, dr. Sofyan Armaya menjawab, besok saja saya berikan jawaban, bang, kata, dr. Sofyan Armaya sambil mematikan HP. (topas)