Berita  

AKBP Sofwan Hermanto : Wudhu Menjaga Kesucian Bisa Cegah Virus Corona

 22 total views,  1 views today

AKBP Sofwan Hermanto: Wudhu Menjaga kesucian bisa Cegah Virus Corona

Pandeglang – Polres Pandeglang untuk mecegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Terminal Kadu Banen, Terminal Carita dan Perbatasan Pandeglang-Serang (Gayam). Mereka yang ikut dalam kegiatan itu diantaranya dari anggota Polres, TNI, BPBD, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan, Sabtu 21 Maret 2020.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto S.,IK M.H M.,IK melalui Kabag Ops Kompol Dadang Suryadi SH menjelaskan, semua penumpang baik yang datang maupun berangkat tak luput dari pemeriksaan.

“Kita juga memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi untuk menambah imun daya tahan tubuh,” katanya

Tak hanya di terminal, hal serupa juga dilakukan di beberapa titik pelayanan umum dan sekolah, di antaranya, SMPN 1 Menes, Pelayanan pembuatan SIM dan SKCK.

Di semua titik layanan publik itu, Tim Gugus Terpadu bersama Polri dan TNI juga melakukan bersih-bersih. Serta mengajak semua warga khusus nya Pandeglang. Selain itu juga Kapolres Pandeglang sudah memerintahkan kepada Kapolsek Jajaran untuk serta selalu mengkampanyekan hidup sehat dengan gemar cuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer.

“Ini penting dilakukan, karena untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga semakin membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik,” paparnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak panik, namun harus tetap waspada terhadap merebaknya virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Tiongkok tersebut.

“Waspada perlu, tapi panik bukan jawaban. Kuncinya adalah hidup sehat, bersih, dan rajin cuci tangan,” imbaunya.

Kapolres Pandeglang juga mengajak semua pihak untuk tidak termakan berbagai isu hoaks tentang Virus Corona dan untuk yang bergama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus corona.

“Mari saling menenangkan dan tidak mudah termakan isu-isu yang sebenarnya hoaks yang belum tentu benar seputar Corona,” ujar Sofwan Hermanto. Ade m