Berita  

Evaluasi Kinerja Babinsa, Danramil Kemusu Berikan Arahan

Evaluasi Kinerja Babinsa, Danramil Kemusu Berikan Arahan

BOYOLALI. Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya, Plh Danramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Lettu Inf Sukarmo memberikan pengarahan atau jam komandan kepada seluruh anggota, bertempat di Makoramil 18/Kemusu Jl. Raya Klewor, Lebak, Klewor, Kemusu, Kabupaten Boyolali. Minggu (22/03).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 18/Kemusu menyampaikan bahwa jamu komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun informasi kepada para prajurit, jam komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Pada kesempatan itu Plh Danramil juga memberikan arahan tentang laporkan kegiatan diwilayah binaan Babinsa masing-masing agar tidak terjadi keterlambatan informasi. Selain itu peran Babinsa masih sangat relevan bagi kepentingan masyarakat. Plh Danramil juga menekankan pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19), Babinsa juga dituntut untuk datang ke desa binaan guna melihat kondisi terakhir wilayahnya, bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat dan lapor cepat.

“Lima Kemampuan Teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sebagaimana mestinya serta sesuai dengan tuntutan tugas seperti petunjuk dari Komando Atas”. Pungkas Plh Danrami 18/Kemusu lettu Inf Sukarmo.

(Agus Kemplu)