Berita  

Cegah Covid-19 Polsek Singkep Barat Dengan TNI, Dinkes Kab. Lingga dan Puskesmas Raya beserta Karantina Kesehatan Pelabuhan Melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang Kapal Ferry

“Cegah Covid-19 biasa yang disebut Virus Corona Kepolisian Polsek Singkep Barat bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan Kab.Lingga dan Puskesmas Raya beserta Karantina Kesehatan pelabuhan melakukan Pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang Kapal Ferry tujuan Batam-Dabo Singkep dan dari Tg. Pinang-Dabo Singkep di pelabuhan Ferry Jagoh Singkep Barat, bukan hanya pelabuhan ferry dilakukan pemeriksaan namun pelabuhan roro juga dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris,S.E.Sy,M.H Menyampaikan, Sinergitas TNI-Polri dan Dinas terkait dalam pencegahan dan deteksi lebih awal sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit Covid-19.
kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga saat ini kegiatan masih berlanjut.

Kepolisian juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, terkait merebaknya covid-19 di belahan Dunia, Dirinya menambahkan bukan hanya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang kapal namun nantinya juga kita akan lakukan sterilisasi ditempat-tempat keramaian maupun kantor-kantor pemerintahan.

Saat melakukan pengecekan tersebut, petugas menggunakan alat Kesehatan yang tersedia berupa1 buah Termo Scan, 2 botol Hand Sanitaizer, 1 dos Hand spoon/sarung tangan plastik dan Hasil Pengecekan Suhu Tubuh tersebut, rata-rata penumpang memiliki Suhu Tubuh antara 35°c s/d 37°c dan hal ini masih dikategorikan stabil/sehat.

“Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan takut akan Covid 19 ini, dengan menjaga pola hidup sehat, makan yang teratur sebagai langkah kita dalam mencegahnya.