Berita  

Bupati Lakukan Video Conference Cegah Penyebaran Covid-19

Muara Teweh, GI News – Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melaksanakan Video Conference di Ruang Kerja Bupati Barito.

Hadir dalam Confernce tersebut Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, Asissten Setda Kabupaten Barito Utara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pelaksana BPBD, Direktur Utama RSUD Muara Teweh.

Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara sudah melaksanakan langkah langkah setelah mendapatkan berita di media sosial juga perintah dan arahan dari Presiden Republik Indonesia.

Langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan penyemprotan Disinfektan di rumah ibadah,kantor pemerintah pasar, dan jalan- jalan.

Pemasangan baliho untuk mengetahui betul dampak dari Covid-19, juga menyebarluasan melalui media cetak dan media elektronik, juga pengumuman berjalan diseluruh panjang jalan Kota Muara Teweh.

Sesuai Surat edaran Bupati Barito Utara nomor 800/279/BKPSDM tanggal 23 maret 2020 tentang Penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara bahwa pegawai negeri sipil, honor daerah, tenaga kotrak, pegawai tidak tetap (ptt) agar melaksanakan kerja dirumah.(Bbg)