Berita  

Dansat Brimob Polda NTB Mengadakan Giat Team Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB

Globalinvestigasinews
Liputan: Mustain

Dansat Brimob Polda NTB mengadakan giat Team Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB

Mataram, 24 Maret 2020. Telah dilakukan
Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat Desa Naru Barat Kab. Bima kepada Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB.

Minggu Tanggal 22 Maret 2020 sekitar Pukul 18.05 wita Bertemapat di Desa Naru Barat Kec.Sape Kab. Bima di serahkan satu pucuk Senjata Api Rakitan oleh warga Masyarakat Desa Naru Barat Kec.Sape Kab. Bima kepada Team Opsnal Sat Intel Brimobda NTB yang merupakan hasil operasi dan penggalangan serta pendekatan secara persuasif dan intensif dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai serta kondusif di wilayah Hukum Polres Bima kota.

Adapun senjata api rakitan yang di serahkan :

  1. Satu Pucuk Senpi Rakitan Laras pendek.
  2. Satu Butir Amunisi Aktif kaliber 5.56 Tajam.

Pada awalnya Tim Opsnal di perintahkan Oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman S.Ik MH lewat Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki dan menguasai senjata api rakitan yang sering di gunakan untuk melakukan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkan warga Masyatakat Kota Dan Kab. Bima.

Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal yang di Pimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno berhasil mengantongi 1 nama yang di rahasiakan. Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama Sehingga Tim Opsnal melakukan Pendekatan/ penggalangan guna meminta kepada oknum tersebut untuk menyerahkan senpi secara suka rela namun oknum tersebut meminta untuk di rahasiakan Identitas nya serta penyerahan senpi tersebut cukup di wakili oleh Toga, Toma dan Toda.

Pada hari minggu pukul 18.05 Wita kegiatan penyerahan senpi rakitan tersebut di lakukan di tempat yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak.

Setelah di lakukan penyerahan senjata api rakitan dan sejumlah amunisi aktif tersebut di periksa dan di cek oleh Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB
Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta sesuai dengan rencana.

Selain Senjata api rakitan yang diserahkan juga beserta 1 Butir Amunisi kaliber 5.56 tersebut di serahkan secara sukarela oleh warga masyarakat berkat kegiatan pendekatan dan penggalangan secara intensif oleh Tim Opsnal Brimob Sat Intel Brimob Polda NTB terhadap Masyarakat.

Dari keterangan warga Senpi tersebut di duga sering mereka gunakan apabila terjadi perang kampung dan menurut mereka untuk menjaga diri dan keluarga serta desanya jika apabila desa mereka di serang oleh desa lain. (Mst)