Berita  

Direktur RSUD Simeulue drg. Farhan Dampingi Sekda Ahmadlyah SH Cek Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Simeulue

 1 total views,  1 views today

Direktur RSUD Simeulue drg. Farhan dampingi Sekda Ahmadlyah SH Cek Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Simeulue

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.co.id|| Direktur Rumah Sakit Umum Simeulue drg. Farhan mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, SH bersama Ketua satgas Covid-19 Ir. Ali Hasmi yang turut di dampingi Wakil Ketua Asluddin, SE, M. Kes dan Jubir Satgas Ali Muhayatsah, SH saat melakukan pengecekan kesiapan ruang isolasi dan penanganan apabila ada warga masyarakat simeulue yang terjangkit atau terpapar Virus Corona Covid-19, Senin (23/03/2020).

Direktur RSUD Kabupaten Simeulue, drg. Farhan, mengatakan kepada awak media jika ditemukan kasus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona di Kabupaten Simeulue maka RSUD telah menyediakan satu unit bangunan sebagai ruang Isolasi pasien khusus Covid-19.

Lebih lanjut lagi Direktur RSUD Simeulue itu menyebutkan, untuk Alat Pelindung Diri (APD) saat ini RSUD Simeulue sudah menyediakan sejumlah 16 set, sementara untuk ranjang sudah tersedia dua buah, namun jika jumlah pasien terus meningkat maka jumlah ranjang akan terus ditambah.

“Apabila perlu untuk rujukan RSUD, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Danlanal maka akan siagakan kapal khusus dari lanal Simeulue,” pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Asludin, SE, M.Kes yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Covid-19 mengatakan untuk saat ini pihaknya sudah menyediakan 10 set APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang akan menagani jika ada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, SH selaku pembina utama satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue mengharapkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten agar dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku, dan jika terdapat kendala maka segera laporkan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue, Sekda Ahmadlyah, SH  berharap agar tetap tenang, waspada dan jangan panik, selain itu kepada seluruh masyarakat juga diharapkan agar tetap menjaga pola hidup sehat serta mengikuti himbauan pemerintah,” harapnya. [hel*]