Berita  

KABID HUMAS POLDA JABAR : CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN MAKO

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN MAKO

Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus 2019 atau (Covid-19), Pihak BPBD dan Pihak Dinas Pertanian Majalengka yang dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas Polres Majalengkadan, Selasa (24/3/2020).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Polres Majalengka Polda Jabar melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Gedung dan seluruh ruangan yang ada di Markas Komando (Mako) Polres Majalengka hingga ruangan sel Tahanan Polres Majalengka terutama ruang pelayanan masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khusunya di lingkungan Polres Majalengka dan asrama sekitar. Ia juga mengingatkan kepada seluruh Personil dan keluarga agar selalu menjaga kebersihan, pencegahan dilakukan dengan cara menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan,” Ucap Kapolres.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan tempat pelayanan serta memberikan edukasi kepada personel tata cara menjaga kebersihan diri dalam rangka antisipasi merebaknya virus corona ,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Untuk saat ini Polri dan Dinas Kesehatan, Dinas BPBD dan Dinas Pertanian memiliki peran penting dalam hal meyakinkan kepada masyarakat agar tidak panik menyikapi adanya penyebaran Covid-19. Polri dan Dinas Instansi terkait terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

“Saat ini Pemerintah, Instansi terkait dan para Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran dan penanganan virus Corona atau Covid-19, ”Ucap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Kabid Humas Polda Jabar, meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

AKBP Bismo juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax, bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya.

Bandung 24 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604