Berita  

Kantor Pemerintah dan Rumah Dinas di Kota Tebing-Tinggi Disemprot Disinfektan

Tebing Tinggi Ginewstv Investigasi.com. Mengantisipasi penyebaran dan perkembangan wabah virus Corona (covid-19), Dinas kesehatan kota tebing tinggi melakukan penyemprotan disinfektan di balai Kota Tebing Tinggi,Kantor DPRD,Pengadilan,Kejaksaan,Rumah dinas wali Kota,Wakil Walikota,dan Sekda,selasa pagi (24/03/2020).

Penyemprotan disinfektan langsung dipimpin kadis kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK didampingi Sekda H Dimiatyh dan Kadis Kominfo Dedi Siagian.

Disela sela penyemprotan disinfektan,Nanang mengatakan,saat ini pihaknya melakukan penyemprotan seluruh perkantoran pemerintah yang ada di Kota Tebing Tinggi dan rumah dinas.

Selanjutnya, hari jum’at (27/03/2020) Dinas Kesehatan bersama tim Gugus tugas percepatan penanganan virus corona (covid-19), akan melakukan penyemprotan dilokasi publik,Pusat perbelanjaan dan tempat yang sering digunakan masyarakat berkumpul.

“Ya hari jum’at besok,kita akan menghujani tempat publik yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan disinfektan memakai mobil pemadam kebakaran,”pungkas Nanang.

Sementara,ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemko dalam mencegah perkembangan virus corona.
“Apa yang dilakukan saat ini,sebaiknya tetap ditingkatkan,” ujarnya

Penyemprotan disinfektan itu menurut ketua DPRD,masih minim dan sebaiknya nanti dalam penyemprotan tempat publik harus diperbanyak.

Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi ini juga menghimbau agar masyarakat mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah yaitu hidup sehat,jangan keluar rumah,selalu mencuci tangan dan berolah raga. (MYN)