Berita  

Babinsa Wonorejo Serda Karnedi Bersama Lurah Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Babinsa Wonorejo Serda Karnedi Bersama Lurah Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Pekanbaru,Global Investigasi News.Com,
Babinsa Koramil 05/Sail Serda Karnedi bersama Ar-Rasyid Kelana Putra Lurah Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Rabu 25/3/2020 melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kelurahan Wonorejo.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara memberikan contoh kepada seluruh personil kelurahan dan beberapa warga bagaimana cara yang benar membersihkan dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand sanitizer atau sejenis antiseptic.Babinsa juga memperagakan langsung pemakaian masker dan selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan Kantor Kelurahan sebagai sarana dan pelayanan masyarakat serta  menghimbau masyarakat dalam pencegahan penyebaran dan penularan Virus Corona Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Lurah Wonorejo Ar-Rasyid Kelana Putra  mengatakan,”Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengeluarkan surat edaran dalam rangka menindak lanjuti pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Kota Pekanbaru dan pemerintah kota Pekanbaru telah menetapkan status tanggap darurat bencana non alam akibat Virus Corona (Covid-19). 

“Untuk itu kami dari Kelurahan dan Babinsa yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS Sip , turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan himbauan agar mewaspadai penyebaran dan penularan Virus Corona diwilayah Kelurahan Wonorejo.Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Yang mana kegiatan keramaian seperti tempat hiburan sementara agar ditutup. Rumah makan, restoran, cafe boleh buka dengan mengatur jarak duduk dan mengutamakan pelayanan bawa pulang (Take Away). Dengan adanya himbauan ini kami harapkan masyarakat  bisa disiplin dan penuh kesadaran agar terhindar dari penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) yang mematikan,”Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Serda Karnedi  menuturkan,”Melalui himbaun ini kami sampaikan kepada masyarakat Kelurahan Wonorejo untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penularan Virus Corona.Kami minta kepada warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak membeli barang secara berlebihan, belilah barang secukupnya. 

“Kita tidak perlu takut atau panik,ikuti himbauan yang telah disampaikan untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19),”tegasnya, 

Bersama perangkat Kelurahan baik itu Ketua Forum RT/RW Bapak Herdi,Ketua RT/04 Bapak Safirman,Ketua RT/06 Bapak Yudarman.Serda Karnedi langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor Lurah Wonorejo Jln. Saos No 1  Marpoyan Damai.(Saipul Lubis)