Berita  

Ferry Rute Keluar Masuk Dabo Singkep Rencana 14 Hari akan Dihentikan

Ferry Rute Keluar Masuk Dabo Singkep Rencana 14 Hari  Akan Di Hentikan 

LINGGA – Pemkab Lingga dan Instansi terkait sepakat bahwa pemberhentian sementara seluruh kapal feri yang keluar masuk di kabupaten lingga di berhentikan sementara, selama 14 hari, terhitung mulai sejak (28/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lingga Alias Wello S.ip M.tr. I.P mengatakan bahwa tadi, Kami sudah menggelar rapat dengan pihak operator kapal, dan sudah dapat kesepakatan dengan mereka bahwa insya Allah, pada tanggal 28 Maret ini kita akan menghentikan semua operasional Fery-Fery dari kab lingga keluar wilayah kab. Lingga (Pinang dan Batam) maupun sebaliknya, dalam jangka waktu 2 (dua) Minggu” ungkapnya.

Rapat ini kami juga mengundang para camat supaya ini dapat menyampaikan kepada aparatur diwilayah baik lurah maupun desa-desa, jadi selama 14 hari kita terus akan evaluasi dan koordinasi”Katanya.

Untuk angkutan dara, tadi juga ada pemikiran untuk dilakukan penyetopan, namun ada pertimbangan lain, karena dua operator yaitu Perintis sudah menjadi kebijakan pusat, subsidi dari pusat dan kementrian, jadi kita tidak bisa mengambil langkah sepihak,

hal-hal yang perlu diantisipasi bersama apalagi ini momen mendekati bulan puasa dan Ramadan, sembahyang kubur, masa liburan, dipastikan anak-anak kita ini akan kembali ke kampung halaman, ini juga harus kita antisipasi, perlu kita pikirkan bersama-sama langkah ini , silakan menyampaikan hal-hal yang berkenan dengan kebijakan ini.

Pihak operator kapal tidak keberatan dengan catatan setelah 2 Minggu di evaluasi kembali,
mengapa dipilih tanggal 28 Maret, karena ada pendapat, bahwa kita tidak boleh mengambil langkah drastis tanpa berkoordinasi dengan forkopimda kita, karena ini menyangkut kepentingan banyak orang, kepentingan ekonomi dan kepentingan lainnya. (Iswandi)