Berita  

Cegah Corona, H. Teuku Zikri Anggota DPRK Pidie Jaya Ikut Bantu Masyarakat Semprot Disinfektan

 1 total views,  1 views today

Cegah Corona, H. Teuku Zikri Anggota DPRK Pidie Jaya Ikut Bantu Masyarakat Semprot Disinfektan

PIDIE JAYA  – Virus Corona (Covid-19) sudah menjadi perhatian semua pihak, dari berbagai kalangan berupaya memerangi virus tersebut.

Termasuk yang dilakukan oleh Kader Partai Golkar Pidie Jaya yang bekerja sama dengan MRI Pidie Jaya yang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Meureudu, Kamis (26/03/20).

Plt. Ketua DPD-II Partai Golkar Pidie Jaya KHALID. S.Pd.I, mengatakan, penyemprotan desinfektan yang di lakukan oleh Relawan kader Partai Golkar di ruang publik, baik perkantoran dan tempat ibadah, ia menilai lebih efektif dalam meminimalisasi penyebaran virus corona, ketimbang melakukan pemantauan dan pengamatan terhadap ratusan terduga pasien terinfeksi, Kata Khaalid.

“Kalau kesehatan kan lebih baik mencegah daripada mengobati, sebaiknya dilakukan penyemprotan di daerah yang dicurigai komplikasi dengan virus corona,” ujarnya.

Khalid juga menghimbau, kepada Masyarakat Pidie Jaya, agar menjaga diri dan tetap di rumah serta menjaga kebersihan lingkungan diri kita masing-masing serta biasakan mencuci tangan dan mengunakan anti septic di setiap kita mau makan.

Sementara itu, H. Teuku Zikri, S.Sos.I, Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Golkar, mengatakan, “Partai Golkar melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kecamatan Meureudu, sasarannya tempat ibadah dan fasilitas umum lainya” Kata Zikri.

“Hari ini Kami melakukan penyemprotan di Kantor Golkar Pidie Jaya, Meunasah Kota Meureudu, Meunasah Blang, Meunasah Cut, Mesjid Tuha, Dayah Al’-Hijrah, Meunasah Lhok, Beurawang dan fasilitas umum lainnya di Kecamatan Meureudu ,” ujarnya.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Pidie Jaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Masyarakat.

Dia juga berharap, Masyarakat Pidie Jaya terkait covid 19 agar tidak berkeliaran di tempat-tempat keramaian, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19″ ujar mantan Keuchik Kota Meureudu.

Melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihaknya, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa melakukan penyemprotan sendiri dirumah.

“Harapan kami masyarakat sadar kebersihan diri dan lingkungan, masyarakat bisa menyemprotkan cairan disinfektan sendiri dengan campuran yang telah di tentukan dinkes,” pungkasnya. (TS)