Berita  

Sosialisasi Cegah Covid-19, Kapolsek Geragai Himbau Masyarakat untuk Tidak Lakukan Kegiatan Mengumpulkan Massa

Sosialisasi Cegah Covid-19, Kapolsek Geragai Himbau Masyarakat untuk Tidak Lakukan Kegiatan Mengumpulkan Massa

globalinvestigasinews.com-Muarasabak – Polsek Geragai lakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat, khususnya di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (26/3/2020).

Kapolsek Geragai, AKP Hardi, S.H, M.H melalui Bhabinkamtibmas Aipda Arif Yunanto kepada awak media disela giat sosialisasi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak sampai waktu yang belum ditentukan.

“Himbauan ini sesuai perintah dari Kapolri dan juga pemerintah pusat, maupun Pemda”.

Memang saat ini sebaiknya jangan dulu membuat acara yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti pesta pernikahan,” terangnya.

Diakuinya, dalam waktu dekat ini ada sebagian masyarakat yang akan menggelar pesta pernikahan atau hajatan.

Menurutnya, melihat keadaan saat ini sebaiknya acara tersebut sebaiknya harus ditunda dulu. Karena ada maklumat dari Kapolri yang melarang dan tidak membenarkan warga berkumpul baik di lingkungan sendiri maupun pada tempat umum jika tidak ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari.

“Ada yang sudah mengedarkan undangan, memasang tenda pelaminan. Mau bagaimana lagi, demi kesehatan kita bersama. Saya rasa mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Arif.

“Apabila kita menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, maka dilakukan tindakan hukum sesuai dengan perundang-undangan,” tandasnya. (Hombing)