Berita  

Tim Gugus Tugas Covid-19 Polda Jambi Tinjau Kesiapan Polres Tanjab Timur

Tim Gugus Tugas Covid-19 Polda Jambi Tinjau kesiapan polres Tanjab timur.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com
2020/03/26.
Kapolda jambi beserta rombongan tinjau kesiapan polres Tanjab timur, terkait wabah Covid-19.

Dalam pelaksanaan peninjauan tim Gugus Tugas Covid-19 Polda Jambi tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi. M.Si, di dampingi Kapolres tanjab Timur. AKBP. Deden nurhidayatullah. SH. S.I.K.
sebelum memasuki Mako Polres Tanjab Timur Kapolda Jambi beserta tim dampingi kapolres Tanjab timur. AKBP. Deden nurhidayatullah. SH. S.I.K. melaksanakan penyemprotan Disinfektan keseluruh tubuh dan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan termometer laser oleh Baur Kes Polres Tanjab Timur.
Di ikuti oleh Bupati Tanjab Timur,
Dandim 0419 Tanjab, Kajari Tanjab Timur, PJU Polres Tanjab Timur,
serta para Kapolsek dan personel polsek serta Jajaran Polres Tanjab Timur. saat pengecekan tidak ditemukan gejala yang mengarah covid-19.

Kapolda jambi bertatap muka dan memberikan arahan kepada Personil Polres Tanjab Timur bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur.
Usai memberikan arahan, Kapolda Jambi beserta rombongan meninggalkan Mapolres Tanjab Timur menuju Kantor Pabung Kodim 0419/Tanjab untuk silaturahmi kapolda di sambut langsung
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto S.I.P.
Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae.
Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan.
Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi M.Si  memberikan bantuan secara simbolis berupa berupa peralatan dan perlengkapan kesehatan kepada Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae.

Usai silaturahmi ke Pabung 0419/ tanjab Kapolda Jambi beserta rombongan menuju Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur.

Kapolda Jambi beserta rombongan tiba di Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur dan bertatap muka dengan unsur Forkopimda Tanjab Timur.

tatap muka dengan unsur Forkopimda Tanjab Timur yang di hadiri oleh :
Bupati Tanjab Timur H.Rommi Haryanto.SE.
Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P.
Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Hidayatullah SH, S.I.K.
Ketua MUI Tanjab Timur KH.Ars’ad Arsad M.Ag.
Wakil Bupati Tanjab Timur H.Robbi Nahliansyah.
Sekda Tanjab Timur Sapril S.I.P
Kepala Pengadilan Tanjab Timur Rais tarodji SH, MH
Serta Kepala OPD Tanjab Timur.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, Ada beberapa hal yang ingin saya laporkan dalam menghadapi Covid – 19 pemerintah daerah sudah menyiapkan   beberapa langkah meskipun itu belum maksimal. Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kabupaten tanjab timur ini memiliki panjang pantai 191 KM, 90% daerah perairan di Provinsi Jambi terdapat di Kab. Tanjab Timur.
Menghadapi sarana dan prasarana yang ada di Kab. Tanjab Timur sangat minim sekali maka tindakan Pemkab dalam menghadapi Covid – 19 akan melaksanakan semi karantina dalam artian membatasi pedagang yang datang dari luar Kab. Tanjab Timur.

Terkait dengan penanganan Karhutla Kab. Tanjab Timur sampai dengan saat ini selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta Instansi terkait untuk menghadapi pencegahan Karhutla di Kab. Tanjab Timur.tuturnya.

Dalam sambutan kapolda jambi mengatakan “Kami mengharapkan masyarakat Tanjab Timur dapat memahami yang mana untuk sama sama mengurangi aktifitas di luar, sehingga aparat pemerintah daerah yang tentunya di bantu oleh TNI – POLRI sehingga dapat mengambil langkah untuk bekerja sama terkait tentang penyebaran Coronavirus desease(Covid -19).

Terkait tentang kebakaran hutan kapolda mengajak tentang kebakaran hutan dan lahan, mari kita sama sama berkomitmen tentang pencegahan pencegahan sehingga dapat meminalisir dari mana timbulnya trik api tersebut, yang mana akan di didirikan kamera kamera CCTV yang akan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel.

Kapolda Mohon kerelaanya kepada pihak perusahaan perusahaan yang ada di Tanjab Timur ini agar menyiapkan persiapan seperti embung embung air agar di letakkan tidak terlalu jauh dari lokasi sehingga koreksi koreksi terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi tahun kemaren tidak terulang lagi.

Tentang Pilkada Kapolda Jambi menyampaikan akan melaksanakan Pengamanan Pilkada 2020 agar tercipta Kondisi yang aman dan sukses dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

Terkait tentang peredaran Narkotika Kapolda akan melaksanakan tindakan tegas tentang penyalahgunaan Narkotika  baik di tingkat masyarakat ataupun Oknum Kepolisian akan saling berkoordinasi dengan seluruh Instansi tentang peredaran Narkotika di Wilayah Provinsi Jambi.tegasnya.(T111K)