Berita  

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemda Merangin Bersama Forkopimda Merangin Jambi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 15 total views,  1 views today

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemda Merangin Bersama Forkopimda Merangin Jambi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Merangin Ginews 27/03/2020, Semakin hari dampak dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) terasa dalam lakukan aktifitas warga, himbauan Pemerintah untuk membatasi interaksi sosialpun sudah di berlakukan. Masyarakat di himbau untuk menjauhi kerumunan dan membatasi untuk keluar rumah. Hal ini di lakukan untuk menutup akses penyebaran Covid-19 yang sudah di kategorikan waspada.

Penyebaran Covid 19 sudah terindikasi di beberapa wilayah yang tersebar di Privinsi Jambi, khususnya Kabupaten Merangin, melalui berbagai sosialisasi akan dampak penyebarannya dan aksi langsung dengan melakukan kegiatan penyemprotan langsung cairabn Disinfektan untuk pencegahan.

Hal ini di lakukan pada tempat tempat yang biasa ada aktifitas keramaian seperti fasilitas fasilitas umum seperti pasar. Namun harus di waspadai juga untuk penyebaran Virus mematikan ini tidak luput bisa menjalar dan menular kepada siapa saja yang imunitas tubuhnya lemah.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai ke desa desa yang tergolong jauh dari jangkuan. Hal ini juga perlu adanya kewaspadaan yang tinggi terlebih kepada warga masyarakat yang baru melakukan kunjungan ke daerah luar yang terindikasi adanya paparan Virus Corona.

Untuk mengantisipasi hal hal yang terkait penyebaran virus ini, Pemerintah Kab. Merangin-Jambi bersama unsur unsur yang lain, Ketua DPRD Merangin, Kodim 0420 Sarko, Kapolsek Tabir, Kepala kepala Dusun lakukan Sosialisasi kepada warganya, melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan sosilisasi kepada warganya.

“Selain ini sudah menjadi himbauan Pemerintah, kita berkewajiban untuk menyampikan kepada warga, yaitu untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta mengurangi kegiatan yang mengandung resiko terpapar virus yang berbahaya ini, dalam media sudah banyak di beritakan akan dampak dan bahayanya virus Corona ini, kita tidak mau penyebaran virus ini sampai ke wilayah kita bahkan mengenai warga kita dan terus akan bersosialisasi kepada masyarakat.” jelas Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf. Edi Arman, SH.

Dilain pihak Bupati juga menyampaikan bahwa ” Kita akan terus pantau dan lakukan pencegahan penularan Virus Corona serta menyampaikan himbauan kepada warga, ” jelas Bupati Merangin.
(timglobalinewsmerangin)