Berita  

Babinsa Tangkerang Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kantor Lurah Tangkerang Selatan

Babinsa Tangkerang Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kantor Lurah Tangkerang Selatan

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com,Untuk mencegah dan mengantisipasi dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Tangkerang Selatan Pelda Husaini dan Serda Warto lakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Lurah Tangkerang Selatan Sabtu (28/03/2020).

Pelda Husaini dan Serda Warto Babinsa Tangkerang Selatan Kec.Bukitraya Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru mengatakan,”Kegiatan ini adalah,untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus masuk,dengan fokus dilaksanakan ditempat pelayanan publik khususnya di Kantor Lurah,dengan demikian maka pelayanan dapat berjalan dengan baik dan maksimal jika sudah di sterilkan dengan penyemprotan disinfektan,”
ujarnya,

Lurah Tangkerang Selatan Rein Riska Karvy meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik terkait adanya wabah Virus Corona (Covid-19),dan diharapkan masyarakat harus disiplin dalam mengikuti semua kebijakan yang telah ditetapkan dan diberikan oleh pemerintah sesuai himbauan dari Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru.

” Kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.Menjaga
kebersihan diri,lingkungan tempat tinggal maupun perkantoran,serta dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit,dan selalu berdo’a kepada ALLAH SWT, semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19,”Kata Lurah,

Ketua LPM Tangkerang  Selatan Zulhendi  bersama seluruh staf kelurahan memberikan suport kepada Babinsa yang dengan antusias melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan memberikan pembelajaran kepada aparatur kelurahan untuk aktif dan serius menangani wabah virus Corona (Covid-19) ini sebagai figur publik yang langsung bersentuhan degan masyarakat.

Babinsa juga menghimbau agar mematuhi  kebijakan dari Kapolri.
Kebijakan tersebut salah satunya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak.dan lebih baik berdiam diri dirumah.

Dalam kegiatan ini Pelda Husaini dan Serda Warto setelah memberikan cara pembuatan disinfektan untuk pencegahan dari penyebaran virus 
Corona (Covid-19) yang benar dan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area perkantoran Lurah dan Kantor UEK  Tangkerang Selatan di Jln. Imam Munandar Kec, Bukitraya Pekanbaru.(Saipul Lubis)