Berita  

Hindari Pengeluaran Sia-sia, Kapolres Himbau Warga Tunda Hajatan

 2 total views,  1 views today

Hindari Pengeluaran Sia-sia, Kapolres Himbau Warga Tunda Hajatan

GINEWS-MERANGIN, Demi memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, Pemerintah Kabupaten Merangin berupaya untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu berusaha menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Sesuai dengan maklumat Kapolri dengan nomor : Mak/2/III/2020 melarang adanya kerumunan massa serta kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa. Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut. Anggota Polri wajib melakukan himbauan serta pendekatan secara persuasif dalam membubarkan kerumunan massa.

Hal senada juga dihimbau oleh Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi kepada rekan-rekan pers, agar dapat menginfokan himbauan tersebut kepada masyarakat.

“Mohon rekan-rekan apabila ada info masyarakat yang akan melakukan hajatan, agar diinfokan ke saya atau pihak terkait.
Agar bisa kita antisipasi, dan gugus tugas covid 19 yg sudah dibentuk Pemda bisa menindaklanjuti.
Dan penyelenggara hajatan (Sohibul hajat) bisa menunda kegiatan tersebut, utk hindari pengeluaran yg sia2″. Demikian himbauan dr Kapolres.

Tentunya kejadian ini diharapkan tidak terulang kembali. Kemarin Tim dari Polsek Pamenang mendatangi dan menghentikan acara di dua titik lokasi di wilayah Kecamatan Pemenang.(dEniRio)