Berita  

Warga Jangan Panik & Takut, Kapolsek Tempuran Bersama Camat Berikan Himbauan Cara Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

 21 total views,  1 views today

Warga Jangan Panik Dan Takut: Kapolsek Tempuran Bersama Camat Berikan Himbauan Cara Pencegahan Virus Corona (Covid 19)

Globalinvestigasinews.com, Kegiatan Rutinitas Kembali dilakukan oleh Anggota Polsek Tempuran Polres Karawang Polda Jabar, Bersama Danposramil dan Camat Tempuran serta Instansi terkait melaksanakan giat Sosialisasi mengenai Virus corona (Covid-19) Dengan woro-woro menggunakan pengerah suara secara Mobiling di wilayah Kecamatan Tempuran dengan menggunakan kendaraan Mobil Patroli 3217 Strada, Mobil Dinas Koramil Rawamerta, Mobil Ambulan Puskesmas Tempuran dan Lemahduhur, Mobil Dinas Para Kades Se-Kecamatan Tempuran. Sabtu (28/03/20)

Dalam kegiatan turut hadir Kapolsek Tempuran Akp. H. Nana Sutisna, SH, Camat Tempuran Bpk. Suwandi AP, Danposramil Serka Rudi, Personil Polsek Tempuran, Anggota Bhabinsa AD, Satpol PP Kec. Tempuran, Para Kepala Desa Se-Kec. Tempuran. Terkait Penyakit yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia Covid 19, Kapolsek Tempuran Polres Karawang gencar mengarahkan personilnya untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona.
Hari ini Kapolsek mengarahkan personilnya untuk mensosialisasikan tentang cara pencegahan wabah virus corona, Adapun Route wilayah di antaranya:
1). Kantor Kecamatan Tempuran, Jln Raya Baros Desa Pancakarya Kec. Tempuran Kab. Karawang .
2). Jln Raya Tempuran Desa Tempuran.
3). Jln Desa Pagadungan.
4). Jln. Desa Purwajaya.
5). Jalan Raya Desa Lemahmakmur.
6). Jln. Desa Lemahsubur.
7). Jln. Desa Dayeuhluhur.
8). Jln. Desa Lemahduhur.
9). Jln. Desa Lemahkarya. Dan Finish di Kantor Kecamatan Tempuran.

Kapolsek Tempuran AKP H. Nana Sutisna,SH Memberikan arahan dan himbauan kepada personilnya, Terutama jaga selalu kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, berikan yang terbaik untuk masyarakat, sampaikan sosialisasi cara pencegahan virus corona (Covid 19), dengan cara, Masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan wabah virus corona, agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu isu hoax berkaitan dengan covid 19.
Apabila ada orang yang berkerumun tidak jelas bubarkan saja, karna untuk antisipasi penyebaran wabah virus corona.Kapolsek menambahkan adapun langkah langkah pencegahannya dengan, Melakukan sosial distencing atau kurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak, Hindari kontak fisik dengan orang lain cukup melambaikan tangan saja, Usahakan berjemur di depan rumah, Pastikan sirkulasi udara baik sehingga terhindar dari ruang lembab, Untuk sementara Tunda kegiatan massal seperti arisan, reuni, Hajatan, Pengajian dan lainnya untuk sementara di tunda dulu, Selain itu juga harus menjaga lingkungan tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya, Agar sering mencuci tangan dengan ari mengalir Sebelum/Sesaat dan sesudah aktifitas serta makanan yang bergizi, Melaksanakan pola hidup sehat dan olahraga secukupnya.”Ungkap Kapolsek
( Januardi kordinator wartawan NKRI)