Berita  

KABID HUMAS POLDA JABAR : DIKMAS SAT LANTAS POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR LAKSANAKAN HIMBAUAN DAN SOSIALISASI DALAM RANGKA MENGANTISIPASI PERKEMBANGAN PANDEMIK VIRUS CORONA (COVID-19

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : DIKMAS SAT LANTAS POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR LAKSANAKAN HIMBAUAN DAN SOSIALISASI DALAM RANGKA MENGANTISIPASI PERKEMBANGAN PANDEMIK VIRUS CORONA (COVID-19)

Minggu, (29/3/2020) dalam rangka mendukung Program Pemerintah, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, secara rutin melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas (Himbauan dan Sosialisasi) guna mengantisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (Covid-19), dengan tema AKSI POLANTAS UNTUK NEGERI, bertempat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Kasat Lantas, Perwira Lantas, Bintara Satlantas dan Jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan Gabungan TNI dimana kegiatan di mulai pada pukul 21.00 s/d selesai.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa pelaksanaan himbauan dilaksanakan dengan mendayagunakan seluruh personil Satlantas dengan mengedepankan Dikmas Lantas dan dilaksanakan secara Mobiling dengan menggunakan kendaraan Unit Dikyasa dan kendaraan Unit Satlantas lainnya, yang dilengkapi Publik Addres untuk melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi meliputi Ruas Jalan di wilayah Kota Tasikmalaya dengan titik yang strategis.

Adapun isi himbauan diantaranya menghimbau kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah, perjalanan, pertokoan, pusat kegiatan, dan sebagainya, serta tidak mempunyai kepentingan yang sangat mendesak, dihimbau untuk segera kembali ke rumah.

Selain itu disampaikan juga himbauan untuk mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, menghindari tempat keramaian dan jaga jarak dengan orang lain, menjauhi tempat – tempat berkumpul seperti Pasar, Bandara, Terminal dan  Stasiun KA,
Budayakan hidup sehat dan bersih dengan mengkonsumsi makanan bergizi kalau perlu vitamin, dan minum air putih yang banyak, berjemur di panas matahari kurang lebih 15 menit serta berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing – masing untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Himbauan dan
Sosialisasi ini diharapkan, berdampak pada perubahan perilaku masyarakat dan tumbuhnya kesadaran untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam menjaga kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Bandung, 30 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604