Berita  

Camat Sabak Barat Beri Himbauan Warga Yang Baru Datang Agar Mengisolasi Mandiri Terkait Covid-19

 13 total views,  1 views today

Camat sabak barat beri himbauan warga yang baru datang dari pulau jawa agar mengisolasi mandiri.terkait covid-19.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com. 2020/03/31.
Banyak cara yang dilakukan camat muara sabak barat. Arie julian saputra, ia tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada warganya. Apa lagi ia mendapatkan Informasi kalau ada warganya yang baru datang dari pulau jawa, agar untuk sementara mengisolasi mandiri.

himbauan terhadap masyarakat sebagai upayah pencegahan virus corona covid-19 di Kecamatan sabak barat Kabupaten Tanjung jabung timur.

Saat di tanya media camat sabak barat Arie julian saputra mengatakan, agar membiasakan pola hidup sehat dan bersih,
Ia mengharapkan agar masyarakat di siplin dan ikuti anjuran pemeritah, tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah serta tidak mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak benar (hoax).
Senantiasa melakukan pola hidup yang sehat (PHBS) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizih, serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, Perbanyak minum air putih setiap hari. Kemarin(30/03).

Ia menambahkan, apabila ada warga yang mengalami gejala seperti demam, batuk serta sesak nafas segera ke puskesmas atau ke rumah sakit yang terdekat, dan koordinasikan/laporkan pada petugas atau pemerintah setempat.

Saat menemui warganya yang baru kedatangan anaknya dari pulau jawa. Camat sabak barat. Arie julian saputra menjelaskan,
Untuk langkah kewaspadaan, maka camat mengatakan kepada warga yang baru datang anaknya dari pulau jawa agar diminta untuk mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan dipantau oleh Tim Satgas Covid-19

untuk sementara masuk data orang yang baru pulang dari wilayah transmisi lokal atau luar daerah. Sehinga mereka belum dinyatakan masuk distatus Orang Dalam Pantauan (ODP).jelasnya.(T111K).