Berita  

Dandim 0104/Atim Ikuti Apel Penyemprotan Disinfektan Di Kota Langsa

“Dandim 0104/Atim Ikuti Apel Penyemprotan Disinfektan Di Kota Langsa”

Global investigasi news co.id Langsa-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ikuti apel pelaksanaan penyemprotan Disinfektan yang dipimpin oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, yang bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan W.R. Supratman, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (31-03-2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa, saat ini dibeberapa instansi telah beberapa kali dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Ini sebagai upaya dan antisipasi agar virus Corona tidak menyebar di kota Langsa, “ujarnya.

Ia meminta kepada Babinsa, Babinkamtibmas bersama Geuchik dan Camat agar dapat menjalin komunikasi yang baik untuk mengawasi dan memantau masyarakat yang baru pulang dari luar kota Langsa.

“Mari kita bangun sinergisitas, Ini bentuk pengabdian dan keihklasan kita untuk kota Langsa, “tandasnya.

Sementara Dandim 0104/Atim saat dikonfirmasi awak media dikantornya mengatakan walaupun kita ketahui bahwa di Kota Langsa belum di temukan adanya masyarakat yang terinveksi Virus Corona atau Covid-19, tapi kita harus tetap waspada terutama para
Babinsa agar memperhatikan warganya yang yang baru pulang merantau dari luar negeri ataupun daerah, karena apabila tidak kita awasi maka berakibat fatal jangan gara-gara 1 orang terpapapar virus Corona akhirnya menular keseluruh warga Kota Langsa, “jelasnya.

Lanjutnya, kunci dari penanganan wabah ini yaitu saling kerjasama antara
unsur semua, dengan saling mengawasi dan memberikan himbauan kepada
masyarakat, sekali lagi saya ucapkan terimah kasih atas kerja samanya para
intansi terkait dalam pencegahan wabah Virus Corona di Kota Langsa, “pungkas Dandim.

Penyemprotan Disinfektan ini melibatkan jajaran TNI dari Kodim 0104/Atim dan Yonif Raider Khusus 111/KB, Polri dari
Polres Langsa dan Brimob Detasemen B Kompi Aramia, BPBD Kota Langsa, jajaran Dinas Kesehatan Kota Langsa, Dinsos Kota dan DLHKP Kota Langsa.

Dalam pelaksanaannya, tim dibagi menjadi dua yang ditempatkan di Pajak Langsa Town Squer dan di Terminal Terpadu Kota Langsa.

Selain itu, unsur Forkopimda Kota Langsa dan tim lainnya dengan menggunakan mobil melakukan penyemprotan disepanjang jalan Ahmad Yani.(E)