Berita  

Bupati Apresiasi Warga Yang Lakukan Karantina Mandiri

 16 total views,  1 views today

Bupati Apresiasi Warga Yang Lakukan Karantina Mandiri

GINEWS- MERANGIN, Usai meninjau Posko pantau di perbatasan Kecamatan Tabir dengan Kabupaten Bungo, Bupati Merangin Al Haris dan Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi beserta tim gugus tugas Kabupaten Merangin meninjau salah seorang warga yang pulang dari zona merah terpapar virus corona(covid-19) melakukan karantina mandiri di wilayah Desa Sidelego,Kecamatan Tabir Lintas,Rabu(1/4),sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat memantau warga tersebut Al Haris menyampaikan apresiasinya dan karantina mandiri ini wajib di contoh oleh masyarakat Kabupaten Merangin agar terhindar dari wabah virus corona.

Selain meninjau, Bupati Merangin Al Haris sempat melakukan pengecekan suhu tubuh warga tersebut menggunakan thermometer infrared, dalam pengecekan suhu tubuh,warga tersebut dalam kondisi normal.

“Karantina mandiri ini sangat baik dan ini perlu di contoh masyarakat lain yang pulang dari daerah terpapar virus corona,sebab lebih baik kita mengantisipasi sebelum terjadi,”ucap Al Haris.

Selain itu Bupati Merangin juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin selalu menjaga kebersihan dan jaga kesehatan, hindari lokasi-lokasi yang mengundang banyak massa.

“Alhamdulillah hingga saat ini warga Kabupaten Merangin masih dalam keadan aman hanya ada 19 orang yang ODP,dan untuk itu tim gugus tugas selalu bekerja untuk mengantisipasi wabah virus corona,”tutup Haris.(deniRio)