Berita  

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TENGAH HADIRI RAPAT TERBATAS PEMBENTUKAN POSKO TANGGAP DARURAT COVID-19

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TENGAH HADIRI RAPAT TERBATAS PEMBENTUKAN POSKO TANGGAP DARURAT COVID-19

Polres Sinjai – Bersama Humas polres sinjai Aipda Syahruddin Ali pada Kamis 02 April 2020 dalam komfirmasi nya oleh team Globalinvestigasinews.com bahwa dimana kegiatan di laksanakan yang bertempat di aula Kantor Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin menghadiri rapat terbatas Pembentukan Posko tanggap darurat virus Covid-19,

Kegiatan rapat tersebut hanya dihadiri oleh beberapa tokoh yang dianggap perlu dihadirkan diantaranya Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri S.sos, Kepala Desa Mattunreng Tellue Nurlaela, Sekertaris Desa Mattunreng Tellue, Ketua BPD beserta anggota, Para Kepala Dusun dan petugas kesehatan.

Rapat diawali dengan memperhatikan kebersihan para peserta rapat dengan mencuci tangan pada tempat yang telah di sediakan sebelumnya kemudian kursi peserta diatur sedemikian rupa sehingga terdapat jarak mengingat kondisi saat ini pemerintah beserta semua unsur masyarakat sedang menghadapi pandemi wabah virus covid 19.

Adapun hasil keputusan rapat tersebut, posko akan dibentuk di Dusun Bontopenno di Jalan poros masuk Desa yang dianggap sebagai tempat paling rawan masuknya warga yang berasal dari luar Desa Mattunreng Tellue, posko akan dilengkapi dengan desinfektan, hand sanitizer, sabun pencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Adapun komponen yang bertugas di posko pencegahan covid 19 diantaranya petugas kesehatan sebagai garda terdepan, Linmas/petugas keamanan Desa, pegawai pemdes, dan Bhabinkamtibmas yang bertugas untuk mengontrol posko apabila terdapat hal-hal yang menonjol.

Diharapkan dengan adanya Posko Tanggap Darurat Covid-19 ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai dan lebih khusus di Desa Mattunreng Tellue, ujar Briptu Ihsan.

Humas polres sinjai Aipda Syahruddin Ali

Globalinvestigasinews.com
Andi Har Meneruskan