Berita  

DPC-AWPI Tanggamus, Baksos Hand Sanitizer Cegah Covid-19

DPC-AWPI Tanggamus, Baksos Hand Sanitizer Cegah Covid-19

Tanggamus – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) akhir-akhir ini, membuat Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, mengadakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi Hand Sanitizer di Jalan Lintas Barat Sumatera, tepatnya di Lampu Merah Kota Agung Kecamatan Kabupaten Tanggamus, Kamis (02/04/220).

Rangkaian kegiatan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Kabupaten Tanggamus nomor : 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal Antisipasi dan Kesiagaan menghadapi Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus.

Pembagian Hand Sanitizer dimulai pukul 10.00 wib dan diikuti oleh seluruh anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, dalam kesempatan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap pencegahan menyebarnya Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini.

“Kami dari Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, membagikan sebanyak 300 pcs Hand Sanitizer, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus, “ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, lanjut mengatakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) akan terus berlanjut, hanya sekarang terkendala untuk mencari Hand Sanitizer sangat susah, tadinya kami akan bagikan Masker dan Hand Sanitizer, tetapi untuk masker yang kami pesan sampai saat ini belum dapat, dan baru Hand Sanitizer yang ada, dan hanya dapat 300 pcs.

“Dan kepada rekan-rekan awak Media yang bertugas di lapangan, agar berhati-hati dan selalu waspada dalam menjalankan tugas peliputan serta dalam pembuatan berita yang berkaitan dengan Corona Virus Disease (Covid-19), agar lebih selektif dalam penyajiannya supaya masyarakat tidak termakan isu-isu yang membuat mereka takut.

“Saya mewakili Anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tanggamus, berharap dan berdoa agar wabah Corona Virus Disease (Covid-19), tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, “pungkas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara. (AWPI/Heri Apriyanto).