Berita  

Pastikan Warganya Terhindar Dari Covid-19, Bupati Dapawole Turun Ke Puskesmas

Pastikan Warganya Terhindar Dari Covid-19, Bupati Dapawole Turun Ke Puskesmas.

Tanarighu SB,Global TV Investigasi Com “Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole turun cek secara langsung ke puskesmas – puskesmas di Wilayah Kecamatan Tanarighu dan Kecamatan Loli, Kamis,(2/4/20).

Hal ini dilakukan Bupati Dapawole sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Dapawole dalam kesempatan itu mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Sumba Barat
terus melakukan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayah tugasnya masing-masing dan telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sumba Barat.

Kepada para tenaga medis dan para pasien yang hendak berobat ke puskesmas agar teruslah menjaga kesehatan diri sendiri, kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan dan jangan lupa rajin mencuci tangan dengan sabun, penyemprotan cairan disinfektan serta jangan lupa disertai dengan terus berdoa.

Dapawole juga menyampaikan ikuti petunjuk pemerintah, jangan panik dan terus waspada,mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini dengan cara yang paling muda yakni berjemur diri setiap pagi hari pukul 10.00 wita selama 15 Menit di bawah Sinar Matahari.

Bupati Dapawole menegaskan di hadapan para pasien yang ada saat itu, bagi warga yang bepergian keluar daerah terutama ke daerah yang terinfeksi Covid -19 dan ketika kembali ke Sumba Barat harus mengisolasikan diri selama 14 hari dan harus melaporkan diri kepada petugas kesehatan setempat atau ke posko satgas covid-19.

Lanjut Dapawole, kalau tidak mengisolasi diri, maka yang bersangkutan membawa malapetaka bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain, Kalau kalian baru kembali dari luar daerah dan ikuti aturan pemerintah, maka anda menyelamatkan diri anda, keluarga dan warga masyarakat.

Akhir dari kunjungan itu, Bupati Dapawole mengharapkan para tenaga medis agar bangun komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, agar lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di wilayahnya masing-masing serta sosialisasikan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun.
Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.(MS)