Berita  

KUNJUNGAN KAPOLDA NTB KE GEREJA GPIB IMANUEL JALAN BUNG KARNO MATARAM

 1 total views,  1 views today

Global Investigasi News Com

KUNJUNGAN KAPOLDA NTB KE GEREJA GPIB IMANUEL JALAN BUNG KARNO MATARAM

Matatam (GIN) 03-04-2020
Disela siaga Opereasi Aman Nusa II Gatarin 2020, Pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si melakukan kunjungan/silaturahim ke Gereja GPIB Imanuel Bung Karno Kota Mataram dan Mako Polsek Pajang, Kamis 2 April 2020.

Setiba di Gereja GPIB Imanuel Mataram Jln.Bung Karno , Kapolda NTB diterima oleh pengurus gereja GPIB Imanuel.

Pada kunjungan tersebut Kapolda NTB didampingi oleh Dir
Intelkam Polda NTB,Dir Binmas Polda NTB dan diterima oleh Pdt. Victor Hutauruk bersama pengurus Gereja GPIB Imanuel Bungkarno beserta Kapolsek Pajang.

Dalam kunjungannya Kapolda NTB mengajak Pendeta dan pengurus gereja GPIB Imanuel Bungkarno untuk berjemur di bawah terik matahari untuk melakukan pencegahan wabah penyakit COVID-19 sekitar 20 menit Sekitar pk.10.00 wita

Pada saat berjemur Kapolda NTB sempat
menyampaikan Pesan dan imbauan kepada Pendeta dan pengurus gereja GPIB Bung karno sbb :

  1. Agar pihak pengurus gereja GPIB Bung Karno dapat mengawasi para jemaat dan keluarganya, apabila ditemukan jemaat dan keluarganya yang sakit segera berobat ke Rumah sakit yang sudah di tunjuk oleh pemerintah dalam penanganan wabah penyakit Covid-19.
  2. Agar Pihak pengurus Gereja menyediakan Hand sanitizer dan wajib mengikuti imbauan dari Pemerintah yang sudah di sebar agar tidak melakukan pertemuan atau kegiatan di gereja, apabila ada pertemuan antar pengurus gereja agar di atur jarak dan dibatasi jumlah pesertanya.
  3. Agar Menyampaikan kepada jemaat setiap pukul 10.00 pagi pengurus gereja untuk berjemur dan memperbanyak asupan Vitamin C & E.

Kapolda NTB mengharapkan agar imbauan ini jangan dianggap main-main dan diremehkan karna untuk kesehatan, keselamatan dan kepentingan masyarat banyak.

Selanjutnya Pdt.Victor Hutauruk menyampaikan bahwa apa yang menjadi petunjuk Bapak kapolda NTB dan imbauan – imbauan yang sudah di keluarkan oleh pihak pemerintah akan di patuhi dan dan dilaksanakan untuk kegiatan ibadah gereja sudah tidak ada lagi.

Seusai dari Gereja GPIM Imanuel Bungkarno Kapolda NTB dengan berjalan kaki melanjutkan kunjungannya ke Mako Polsek Pajang yang didampingi oleh Kapolsek Pajang, Kemudian Kapolda NTB meninjau pembangunan Mushola Polsek Pajang dan mengecek ruangan Mako Polsek Pajang

Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si. kepada awak media Gkobal Investigasi News Com (mst)