Berita  

Babinsa Kelurahan Tangkerang Utara Bersama Warga Semprotkan Disinfektan Ke Rumah Padat Penduduk

 13 total views,  1 views today

Babinsa Kel.Tangkerang Utara Bersama Warga Semprotkan Disinfektan Ke Rumah Padat Penduduk 

Pekanbaru, Global Investigasi  News. Com,Babinsa,Lurah,Babinkamtibmas
serta Rw pimpin langsung penyemprotan disinfektan pencegahan Covid-19, di tingkat kelurahan Sabtu 4/4/2020,
Babinsa Kelurahan Tangkerang Utara Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr terus melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah kerjanya.

Penyrmprotan ini langsung dilakukan oleh Babinsa Sertu Arif Santoso, Babinkamtibmas Aiptu Asrul Hidayat,
Lurah Mardius,Ketua Rw/13, H.Slamet, beserta Ketua Rt dan Ketua Pemuda Sutan dengan fokus melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Rw/13 Kelurahan Tangkerang Utara,Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru,

“Hari ini merupakan kesekian kalinya sejak tanggal 21 Maret lalu kita melakukan penyemprotan,setelah sebelumnya dikonsentrasikan di rumah-rumah ibadah, panti asuhan,sekarang fokus kita di rumah-rumah warga yang padat penduduk,” kata Sertu Arif Santoso

Pria yang baru naik pangkat dari Serda  ke Sertu ini berpesan dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat dan mematuhi imbauan pemerintah saat Kota Pekanbaru ini berstatus tanggap darurat non bencana alam melainkan Darurat Kesehatan.

“Kondisi sekarang Riau tanggap darurat non bencana alam,masyarakat harus bersatu melawan virus mematikan yakni dengan cara berdiam diri dirumah, rajin mencuci tangan dengan sabun.Kalau pun keluar jangan lupa memakai masker,”
celotehnya.

Di tempat terpisah Danramil 05/ Sail Kapten Sugeng Santoso menuturkan, selalu mendorong para Babinsa untuk cepat tanggap membantu pemerintah dimasa sulit ini.

Danramil juga mengimbau masyarakat untuk tetap dirumah menghindari kumpul-kumpul serta rajin berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh.

“Jangan lupa, berjemur pada pukul 08.00 Wib – 10.00 Wib untuk mendapatkan vitamin D.Jadi patuhi imbauan pemerintah agar terhindar dari covid-19,” pesannya.(Saipul Lubis)