Berita  

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM Mengunjungi Perbatasan Kabupaten Tojo Una una

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM mengunjungi Perbatasan Kab. Tojo Una una dan Kab. Banggai Yaitu Desa Ogu Balingara Kec. Nuhon

Kabupaten Banggai—-Globalinvestigasinews.com pada Sabtu 04 April 2020 Dr.Ir.H.Herwin.Yatim.MM dalam kunjungan Perbatasan Tojo Una una dan kabupaten Banggai yaitu Desa ogu Bupati kabupaten Banggai di dampingi oleh Ass. I Yudi Amisudin, Kadis Perkimtan Maryam Salat, Kabag Humas bersama Staf, Kabag Umum, Sekretaris Pol.PP, Camat Nuhon berserta Jajarannya, Kapolsek Nuhon dan Jajarannay, Danramil Nuhon dan Para Relawan Covid19 Perbatasan.

Pada Kesempatan Itu Bupati Mengecek langsung Tim Satgas COVID19 yang menjaga Perbatasan, Mengecek Perlengkapan Kesehatan, dan memantau Arus Kendaraan dan Orang yang Keluar masuk Kab. Banggai.

Bupati Menekankan Kepada Tim Satgas Untuk Memperketat Pengawasan Terutama Orang, Diperiksa Secara Ketat, Di tanya riwayatnya dri mna, Apalgi Dari Zona Merah Kita Perketat. Klw perlu jngan di beri izin masuk Banggai,
Ini harus dimaklumi oleh masyarakat, saya sebagai Penanggung Jawab Daerah harus menjaga Masyarakat Kab. Banggai Sehat dan terhindar dari Wabah Covid19, jangan Karena kepentingan Satu Dua orang dikalahkan oleh kepentingan Seluruh masyarakat Kab. Banggai.
Para Camat, Kapolsek dan Danramil harus tegas, Membackup Pemerintah Dalam Hal Penjagaan Perbatasan ini. Apabila Kita jalan sendiri-sendiri maka Yang terjadi Wabah Akan Mudah Masuk di Kab. Banggai.

Terkait Bahan Pangan misalnya beras gula dan lain lain, agar jangan diberi izin keluar, Kita prioritaskan Kabupaten Kita dulu, Apabila Tim Satgas Perbatasan Lengah menjaga ini,
dan kendaraan Pengangkut Beras dari Kab. Banggai bebas Keluar Maka yang terjadi Harga Beras Di Luwuk Naik, olehnya saya sangat menekankan ini, Intinya sy mengharapkan Kepada Satgas Perbatasan Selain Pemeriksaan Kesehatan, diperketat juga Pemeriksaan Muatan Pangan, kalau ada pengusaha yang memanfaatkan Moment ini untuk menjual Keluar dan mengambil Keuntungan Pribadi, maka wajib di tindak dengan tegas.

Setelah Memeriksa Satgas Tim Perbatasan, Bupati Memeriksa Seluruh Perlengkapan Kesehatan dan memastikan Dapat digunakan dengan Baik, Bupati juga Mengetes Thermogun Apakah Berfungsi Dengan Baik, Sebelum kembali Menuju Luwuk Bupati Memerintahkan Kepada Petugas Kesehatan Untuk Menyemprot Desinfektan kepada Seluruh Rombongan termasuk Bupati Banggai.

Semoga Apa Yang dilakukan Pemerintah Kab. Banggai mendapatkan Berkah Oleh Allah, dan Masyarakat Kab. Banggai selalu dalam LindunganNYA.

Sumber informasi : (Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan)

Di teruskan : Globalinvestigasinews.com
Andi Har

Dari kabupaten Banggai Sulawesi tengah
Team Globalinvestigasinews.com Meneruskan