Berita  

KERJASAMA TNI/POLRI SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BAJIR BANDANG DI DESA SEKOTONG TIMUR KEC. LEMBAR KAB. LOMBOK BARAT

Global Investigasi News.com

KERJASAMA TNI & POLRI SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BAJIR BANDANG DIDESA SEKOTONG TIMUR KEC.LEMBAR KAB.LOMBOK BARAT

Sekotong (GIN) Minggu, 05 April 2020 pukul 13.00 WITA bertempat di Dusun Kambeng Timur Desa Sekotong Timur Kec. Lembar telah dilakukan pemberian bantuan kepada korban pasca banjir bandang oleh anggota TNI-POLRI

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa Bantuan ini disalurkan oleh TNI-Polri, Camat Lembar dan Pemerintah Desa. Diserahkan langsung oleh Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH, Danpos Ramil Lembar Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades Sekotong Timur beserta staf.

Jumlah korban material pasca bajir bandang berjumlah 35 KK dengan perincian yang terdapat di Dusun Kambeng Barat 14 KK rusak ringan dan Kambeng Timur 17 KK rusak ringan 3 KK rusak parah di Dusun Lambeng Timur.

Adapun bantuan dari berbagai pihak diantaranya dari Polres Lobar, BNPB Lobar, Tagana Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur yaitu berupa Terpal, Selimut, Beras, Mie, Sarden kaleng, dan biscuit.

Pada kesempatan itu Kepala Desa menyampaikan yang intinya di harapkan kesabaran warga dalam menanggapi musibah ini dan untuk bantuan yang akan disalurkan sekarang ini di khususkan untuk warga yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako, sedangkan bagi warga yang terdampak di banjir bandang di harapkan keiklasan untuk menerima bantuan berupa sembako.

Kapolsek Lembar juga menyampaikan kepada warga korban banjir bandang yang intinya kami dari Polri dan TNI bersama pemerintah Desa mengharapkan kesabaran dalam pemberian sumbangan karena ini dikhususkan untuk warga yang rumah rusak berat, sedangkan untuk warga yang terdampak kami dari Polres Lobar akan memberikan sembako dan saya harapkan bantuan dan kerjasama kepada warga untuk saling membantu, gotong royong pasca banjir.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak 3 rumah yaitu satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol.

Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan bersama warga dengan gotong ronyong bersama-sama TNI-Polri, dan masyarakat pasca banjir bandang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar.

Kepada semua pihak yang ingin membantu meringankan beban sodara kita di Desa Sekotong Timur yang ditimpa musibah banjir bandang bisa lasung menghubungi Humas Polres Lombok Barat (mst)