Berita  

Bupati Aceh Tamiang Meminta Kepada Beberapa Kecamatan Bagian Hulu & Kota Untuk Memperketat Pengawasan Terhadap Pendatang Yang Baru Pulang

 11 total views,  1 views today

Bupati Aceh Tamiang Meminta Kepada Beberapa Kecamatan Bagian Hulu & Kota Untuk Memperketat Pengawasan Terhadap Pendatang Yang Baru Pulang.

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn Meminta Kepada Beberapa Kecamatan yang berada di Wilayah hulu dan Kota di Tamiang untuk memperketat pengawasan khususnya para pendatang baru yang masuk ke wilayahnya, demikian permintaan ini di sampaikan Mursil kepada 3 kecamatan sekaligus yakni Kota Kualasimpang, Sekerak dan Tenggulun di Aula Kantor Kecamatan Sekerak, Senin (06/04/2020) dalam Menyikapi pencegahan wabah Covid- 19. Sebelumnya, Mursil juga telah melakukan kegiatan serupa pada Wilayah Pesisir Tamiang.

“Kepada Seluruh Aparatur Perangkat Kampung ( APK ) dalam 3 Kecamatan saya minta agar aktif melakukan pengawasan dan menginventarisir data orang-orang atau warga yang baru datang dari luar wilayah kabupaten Aceh Tamiang”, ungkap Mursil.

Selain mempertegas para Datok untuk melakukan Pengawasan tersebut, dalam kesempatan ini Mursil turut menyampaikan perihal Pencabutan Pemberlakuan Jam malam, yang dalam hal ini dilakukan atas instruksi Pemerintah Provinsi Aceh yakni Gubernur bersama Unsur Forkopimda. selanjutnya Mursil juga menyampaikan intruksi dari presiden agar Masyarakat yang keluar rumah harus menggunakan masker.

Selanjutnya Ia mengatakan, sesegara mungkin akan meminta kepada Sekda untuk mengeluarkan surat yang berisi agar orang yang keluar dari rumah di wajibkan pakai masker.

Kunjungan orang no 1 di Aceh Tamiang ini, selain melakukan pembinaan kepada para APK, Ia turut menyampaikan Informasi dari Kementerian Desa agar seluruh Kampung-Kampung dipenjuru Indonesia membentuk Desa atau Kampung Tanggap Covid-19 dan Relawan-relawan Covid-19 melalui dana desa yang telah di kucurkan .

Selanjutnya, tidak lupa Mursil mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat berdo’a bersama agar musibah ini cepat selesai sehingga kita dapat mengerjakan amal ibadah di bulan puasa nanti.

Ia juga Meminta kepada pak Datok untuk perbanyak konsumsi suplemen vitamin C serta makan sayur-sayuran atau buah-buahan juga minum air putih.

“Virus ini bisa kita lawan jika kondisi tubuh kita kuat dan sehat, makan makanan yang bergizi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Serta selalu laksanakan arahan dari pemerintah pusat dan daerah yang telah disosialisasikan melalui tingkat kecamatan hingga tingkat kampung” tutup Mursil.(E)

Sumber humas Setdakab Aceh Tamiang.