Berita  

Kapolres Tanjab Timur Bersama Jajaran Tinjau Pos Pantau Gugus Tugas Covid-19 di Mendahara Ulu

Kapolres Tanjab timur Bersama jajaran Tinjau Pos Pantau Gugus Tugas Covid-19 di mendahara Ulu

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com. 2020/04/07.
Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah. SH. S.I.K. serta jajaran Meninjau Pos Pantau Pencegahan Covid-19 di desa simpang Tuan kecamatan mendahara Ulu. Kabupaten Tanjab Timur.

Peninjauan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan motivasi personel gabungan yang sedang melaksanakan tugas dalam pencegahan dan memutus rantai Covid-19 atau Virus Corona.

Selain memberikan motivasi Kapolres dan jajarannya juga menanyakan data-data masyarakat yang telah didata serta dilakukan pemeriksaan tim kesehatan.

“ kami melaksanakan peninjauan guna mengetahui kondisi personel gabungan yang sedang melaksanakan tugas disini,” katanya

Untuk diketahui Pos pantau Covid-19, diisi oleh petugas dari puskesmas, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Polri. Masing-masing personil bertugas sesuai perannya.

Dimana anggota Polres , TNI dan Dishub bertugas menghentikan kendaraan umum, khususnya bus, truk.

Selanjutnya Satpol PP, bertugas mengamankan sekitar pos, tenaga puskesmas mendata penumpang dan BPBD mengkoordinir kegiatan pos dan mengirimkan data.
Untuk kendaraan yang diperiksa sementara ini diutamakan angkutan umum seperti bus dan travel. Sebab bersifat massal atau lebih tinggi kerawanan penyebaran wabah.

Dipilihnya kunjungan kapolres ke pos simpang Tuan, karena pos pantau Covid-19 karena lebih tinggi intensitas mobilitasnya, sebab berbatasan dengan kabupaten tanjab Barat.

Peran pos pantau untuk mendata orang yang masuk ke kabupaten. Hal ini untuk mendapatkan data jumlah warga dalam pantauan dan orang dalam pantauan (ODP).

Dengan begitu maka memudahkan tim siaga Covid-19 untuk memantau orang yang baru tiba dari luar kabupaten, Sebab secara tidak langsung mereka berstatus warga dalam pantauan. Dan jika sakit berstatus ODP.

Kapolres di dampingi. Kabag Ops. Alhajat. S.I.K.
Kasat lantas AKP. Tesmerizal. SH.
Kasat reskrim. AKP. Johan cristy silaen. S.I.K. Kasat intel. IPTU. Sukman. SH. Kasat polair. IPTU. Sudar.SH. kapolsek mendahara ulu. IPTU. Osi sitompul.
Kapolres mengajak masyarakat untuk berperan serta tentang pencegahan Covid-19 mulai dari biasakan cuci tangan, tidak keluar rumah atau berkumpul di keramaian.
Intinya ikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai virus corona (covid 19).
Ia menghimbau kepada masyarakat segera ke sarana kesehatan jika alami batuk dan demam tinggi. Ucapnya. (T111k).