Berita  

POSKO PEDULI DAMPAK COVID-19 FORUM PEDULI MASYARAKAT PONTIANAK

 15 total views,  1 views today

POSKO PEDULI DAMPAK COVID-19
FORUM PEDULI MASYARAKAT
PONTIANAK

www.globalinvestigasinews.id-Pontianak
Seperti yang kita ketahui, Kondisi Luar Biasa pada daerah Kalimantan Barat dengan membatasi interaksi sosial yang dikeluarkan oleh Pemerintahan Propinsi dalam upaya meredam berkembangnya wabah covid-19 merupakan kebijakan yang baik dan harus kita dukung, akan tetapi efek atau dampak yang ditimbulkan akibat dari kebijakan tersebut dapat menciptakan masalah sosial kemasyarakatan kalau tidak dipersiapkan sedini mungkin.

Bisa kita bayangkan, akibat yang muncul dari pembatasan interaksi sosial dapat berakhir dengan penurunan drastis pendapatan masyarakat, di satu sisi tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup atas diri sendiri bahkan anggota keluarga menjadi tanggung jawab sosial yang harus dipenuhi.

Manusia bukan hanya sebagai makhluk individual tapi juga berperan sebagai makhluk sosial, yang mengharuskan manusia memiliki sikap moral dalam mengatasi masalah-masalah sosial kemasyarakatan, hal tersebut mendorong kami yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, untuk masalah pencegahan wabah covid-19 ataupun memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Untuk itu, atas nama Forum Peduli Masyarakat melalui Posko Pencegahan dan Penanganan Dampak Covid-19, menghimbau kepada semua pihak dapat menyisihkan sedikit rezeki atau bantuannya untuk kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Ada 2 aspek yang kami terapkan untuk membantu masyarakat pada saat ini.
Pertama, Aspek kesehatan, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19.

Yang kedua, aspek sosial kemasyarakatan, dengan mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan difokuskan pada masyarakat Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak, khususnya di wilayah tepian sungai kapuas, yang kita ketahui bahwa daerah pinggiran sungai Kapuas adalah daerah kumuh yang paling merasakan dampak covid-19.

Saat di sambangi Globalinvestigasinews.id koordinator posko FPM Kita prioritaskan penyaluran bantuan kita pada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau masyarakat miskin dan masyarakat yang terimbas atau terkena dampak langsung dari kebijakan pembatasan interaksi social, sehingga sulit bagi mereka untuk mencari penghasilan. Kita telah menyalurkan dalam 2 tahapan, Insya Allah kita akan salurkan kembali pada tahap yang ke-3.

Kita sangat khawatir masalah kesulitan ekonomi bagi masyarakat dapat menimbulkan masalah social yang mengarah pada tindak criminal, seperti pencurian, perampokan bahkan penjarahan akibat kesulitan perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Misi kemanusiaan ini atas kerjasama Ikatan Alumni Teknik Sipil Polnep dan Keluarga Besar Bansir.

Ketua Pengarah : Habib Farhan Abdullah Al Idrus
Ketua Pelaksana : Agus Alatas, S.ST
Sekretaris Pelaksana : Bahri Ali Banashir
KA. Biro Pontianak: Shalihin.