Berita  

Kapolres Badung Beri Arahan Dalam Mencegah Virus Corona

 11 total views,  1 views today

Kapolres Badung Beri Arahan Dalam Mencegah Virus Corona

Global Investigasi News Polda Bali, Polres Badung
Belajar dari wabah Covid -19 yang di kenal dengan Virus Corona, banyak hal positive yang menjadi perenungan diri, dikehidupan ini, seperti misalnya dalam menjaga hidup sehat dengan rajin berolah raga, hidup hemat dan saling membantu yang di mulai dari keluarga kecil hingga hidup bermasyarakat.

Demikian mengawali pengarahan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK setelah mengucapkan salam dan menghaturkan Puji Syukur kepada Tuhan.

Apel pimpinan yang dihadiri oleh Wakapolres Ni Putu Utariani, SH para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh perwira serta 253 personil di laksanakan di Halaman Mapolres Badung, Bali. Rabu, (08/04), pagi 08.50 wita.

Tiga hal penting yang disampaikan oleh Kapolres Roby dalam mendukung pemerintah menerapkan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) rencana mulai berlaku mulai tanggal 10 April mendatang, diantaranya kegiatan bekerja dan belajar, kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan serta membatasi warga masyarakat keluar rumah.

Upaya pemerintah memberikan kebijakan ini untuk mencegah penyebaran virus covid -19 yang semakin hari semakin meningkat.

“Mudah – mudahan dengan beberapa upaya, mulai dari diri sendiri hingga masyarakat, virus ini cepat belalu dan kita tetap percayakan kepada Tuhan apapun yang terjadi itu sudah menjadi kehendak Hyang Maha Kuasa”, Ujarnya.

“Mari kita doakan semoga segara ditemukan obatnya dan kehidupan bisa kembali normal”, sambungnya.

Ia juga berharap, personil Polres Badung tetap semangat dalam melaksanakan tugas, khususnya saat menghimbau masyarakat, agar selalu menggunakan masker, mengurangi beraktifitas di luar rumah dan tidak panik serta ketakutan berlebihan menghadapi wabah covid 19.

Terkait dengan rasa kemanusiaan, pihaknya akan menyelenggarakan donor darah guna membantu memenuhi kurangnya stok darah PMI akibat adanya pembatasan kegiatan masyarakat, disamping melaksanakan donor darah secara mandiri langsung melaksanakan donor darah di PMI.

“Mari berbagi senyuman kepada mereka, karena kesusahannya kesusahan kita bersama,” Tutupnya(Sutarya)