Berita  

Wabup Simeulue Hadiri Raker Percepatan Penanganan Covid-19 di Simeulue

 14 total views,  1 views today

Wabup Simeulue Hadiri Raker Percepatan Penanganan Covid-19 di Simeulue

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.com|| Dalam rangka mempercepat penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19, Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH.,S.Ag., M.I.Kom bersama dengan Wakil Bupati Hj. Afridawati dan Unsur Forkopimda serta SKPK melaksanakan Rapat Kerja Lanjutan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Simeulue, kegiatan berlansung di Media Center Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Selasa (07/04/2020).

Kegiatan Rapat Lanjutan Penanganan Covid-19 ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, Kapolres Simeulue dan Kepala MPD Kabupaten Simeulue.

Pembacaan SK Satuan Gugus Tugas yang dibacakan oleh Asisten II Novikar Setiadi, S.STP. M.Si merupakan SK Revisi yang melibatkan seluruh unsur SKPK sehingga dimaksudkan dapat mempercepat akselerasi pencegahan Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dan unit kantor yang dibawahi.

Bupati Erli mengatakan Pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah yang sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh, bahkan kedepan Satgas bersama Baitul Mal dan Dinas Sosial akan menyiapkan paket bantuan kepada masyarakat dan akan segera di distribusikan sesuai data yang telah diverifikasi terlebih dahulu.

“Perlu ditekankan bahwa kondisi saat ini jangan dianggap remeh, kita harus terus waspada, saat ini bukan tidak ada lagi kemungkinan kita terkena Covid-19 untuk perlu perhatian kita semua untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan aturan yang telah kita sampaikan” ungkap Bupati Simeulue

Bupati Erli juga menyinggung edaran Kementerian Agama tentang Pelaksanaan Ramadhan selama Covid-19 bahwa Bupati berharap agar nantinya para imam mesjid bisa menyesuaikan instruksi yang telah diedarkan sehingga status Simeulue yang masih berwarna Hijau jangan sampai berubah menjadi Zona Merah. tutupnya [hel/rd*]