Berita  

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil Padang Tiji Bersama Polsek Laksanakan Patroli

 17 total views,  1 views today

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil Padang Tiji Bersama Polsek Laksanakan Patroli

Pidie l Dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie Pelda Marzuki bersama Polsek Padang Tiji melaksanakan Patroli dialogis gabungan di wilayah Kecamatan Padang Tiji Kabupatan Pidie,Rabu malam (08-04-2020).

Dalam giat Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Bimas Ipda Sulaiman (Kanit Bimas Polsek Padang tiji) beserta 4 anggota Polsek Padang Tiji, Perwakilan dari Koramil 02/Padang Tiji Pelda Marzuki beserta anggota 3 orang.

Sebelum pelaksanaan Giat Patroli dilaksanakan Apel di halaman Koramil Padang Tiji yang dipimpin oleh Kanit Bimas Ipda Sulaiman dalam menyampaikan giat Patroli Gabungan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) sudah dilaksanakan untuk sekian kalinya. Sasaran dalam Patroli di beberapa titik lokasi di wilayah Padang Tiji yakni dengan memberikan himbauan kepada kerumunan orang, warung-warung, cafe dan tempat anak remaja nongkrong.

Lanjut Kanit Bimas, Sesuai dengan rekomendasi dari WHO diwajibkan untuk memakai masker termasuk juga warga masyarakat. Kita meminta dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dalam kerumunan dan mematuhi himbauan dari Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Mengucapkan terima kasih kepada anggota Tim Patroli Gabungan atas partisipasinya, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu diberi kesehatan dalam rangka melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), sehingga warga masyarakat Padang Tiji bisa terbebas dari virus tersebut,” himbauannya.

Dalam kegiatan Patroli masih di temukan warga dan remaja yang sedang berkerumun, Tim Patroli memberikan himbauan kepada warga dan remaja tersebut agar membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing-masing.

Selain itu, Tim Patroli Gabungan Koramil dan Polsek Padang Tiji juga menyarankan agar warga masyarakat mengikuti apa yang telah diperintahkan oleh Pemerintah termasuk tidak berada di luar rumah. Semua ini demi keselamatan kita bersama, agar penyebaran Virus Corona (covid-19)  dapat dicegah. Mari kita bersama sama mencegah perkembangan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19)  dengan cara membangun kesadaran diri masing-masing.

Dalam kegiatan Patroli Gabungan antara Koramil bersama Polsek sudah dilakukan setiap malam dalam rangka untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), bahkan akan terus dilakukan kedepannya untuk membangun kesadaran warga masyarakat agar supaya mematuhi seluruh aturan atau anjuran Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” pungkasnya,(Zoni Jamil).