Berita  

Merasa Tertipu Arisan Bodong, Puluhan IRT Mengadu Ke Polresta Tebing Tinggi

 18 total views,  1 views today

Merasa Tertipu Arisan Bodong, Puluhan IRT Mengadu Ke Polresta Tebing-Tinggi.

Tebing Tinggi Ginewstv Investigasi.com. Puluhan Ibu rumah tangga (IRT) mengadukan seorang perempuan berinisial IR (22) warga Desa Penggalangan Kabupaten Serdang Bedagai ke Polresta Tebing-Tinggi.

Pengaduan tersebut terkait dengan dugaan penipuan arisan bodong dan investasi bodong.kuasa hukum para korban,Aldi Pramana SH.MH kepada awak media rabu (08/04/2020), mengatakan kasus penipuan itu sudah ditangani Polresta Tebing-Tinggi.

“Para korban sudah melaporkan nya ke SPKT Polresta Tebing-Tinggi dengan nomor laporan STTLP/175/IV/2020/SU RES.T.Tinggi/SPKT.TT tertanggal 03 April 2020 dan STTLP/180/IV/2020/SU RES.T.Tinggi/SPKT.TT terta nggal 7 April,” jelas Aldi.

Disebutkan,modus IR tersebut diungkap dua korban arisan bodong Dina (27) dan NH (33).

Dina korban arisan online bodong warga Desa Paya Pasir mengaku memberikan uang tunai Rp 20 juta sejak tahun 2019 yang lalu kepada IR,dengan iming-iming setelah dua minggu akan dikembalikan IR menjadi Rp 27 juta.

“Namun,hingga saat dilaporkan uang tersebut raib entah kemana,tak kunjung dikembalikan pelaku,” pungkas Aldi.

Demikian korban NH telah mengalami kerugian uang tunai senilai Rp 12 juta yang diberikan sejak tahun 2019 dengan iming-iming setelah dua minggu akan dikembalikan Rp 18 juta. Namun, sampai kasus ini dilaporkan,tersangka tidak menepati janjinya.

“Banyak korban arisan online bodong ini dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” sebut Aldi pramana.

Para korban meminta pelaku IR selaku owner arisan online ISP yang beralamat di Desa Penggalangan Kabupaten Serdang Bedagai,agar segera mengembalikan uang yang telah diambilnya.

“Niat baik pelaku untuk mengembaliakn uang para korban sangat diharapkan dan kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Akan tetapi,jika tetap tidak beretika baik,maka kasus ini akan dilanjutkan secara hukum,” kata Aldi prama dari PERADI. (MYN).