Berita  

TERIMA KASIH TNI-KU, Dengan Ikhlas & Tak Pernah Ragu, Penyerahan Sebidang Lahan Tanah Untuk Pembangunan Koramil Baru Di Wilayah Wula-Waijelu

TERIMA KASIH TNI-KU
Dengan Iklas & Tak pernah ragu.

Penyerahan Sebidang Lahan Tanah Untuk Pembangunan Koramil Baru Di Wilayah Wula-Waijelu.

Sumba Timur,GiNews TV Investigasi.Com
“Ditengah meluasnya perang melawan penyebaran terjangkitnya wabah Virus Corona-Covid-19 di Negara Republik Indonesia dari pusat sampai daerah-daerah termasuk wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Pemerintah daerah Sumba Timur bersama BNPB & Tim Gugus Tugas Wil Sumba Timur. Bersama-sama Elemen masyarakat untuk bersatu melawan masuknya virus Corona yang mewabah ini.untuk dieliminir mungkin tidak banyak masuk ke Wilayah Kabupaten Sumba Timur melalui pendatang WNI maupun WNA.

Berbagai kesibukan pagi,siang dan malam KODIM 1601/ST. dibawah pimpinan Letkol Inf. Johan.A.P.Marpaung.S.Ip.bersama Jajarannya melaksanakan keseriusan dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 dan DBD Bersama Tim Terpadu Gugus Tugas membentuk Posko-posko untuk sedini mungkin di tangani serius sesuai intruksi Panglima TNI.
Dengan Tangap,Tangguh dan Trangginas Tokoh Masyarakat melihat dan merasakan TNI dari Rakyat,Oleh Rakyat dan untuk Rakyat.Menghibahkan seiklas-iklasnya lahan Tanah pembangunan Koramil Baru di wilayah Wula-Waijelu.

Hari Kamis tgl 09 April 2020 pukul 11.10 wita bertempat di Aula Kantor Kecamatan Wula waijilu Desa. Hadakamali Kecamatan Wula waijilu, Kabupaten Sumba Timur telah berlangsung penyerahan lokasi tanah untuk pembangunan Kantor Koramil Wula waijilu, yang hadir 15 orang
turut hadir:Dandim 1601/ST di wakili oleh Danramil 1601 – 03/Pahunga lodu,Camat Wula waijilu Daniel Raja SH,Anggota Koramil 1601-03/ Pahunga lodu,Anggota Kanit Polsek Wula Waijilu
Para kepala desa/ pejabat kepala desa se- Kecamatan Wula waijilu,Ketua BPD Desa Hadamakali, Tokoh masyarakat Kecamatan Wula waijilu.

Kapten Inf.Idris. selaku Danramil 1601-03/ Pahunga Lodu.Mewakili Dandim 1601/S.T. menerima secara resmi dan disaksikan Aparat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Wula- Waijilu.dengan menandatangani berita acara dan peninjauan langsung dilokasi Tanah dimaksud.

Sambutan Camat Wula Waijilu yang intinya
Ucapan terimakasih mewakili Pemerintah dan masyarakat Wulu- Waijilu kepada TNI ( Kodim 1601/ST) atas kehadirannya.
kita di sini – kita mengetahui bersama sama akhir – akhir ini tentang Covid – 19 kita harus waspada dan kita renungkan bersama sama dan kita tingkatkan pola hidup sehat.

Mengenai lokasi tanah ini atas koordinasi antara Babinsa dan Desa setempat,dan selama ini pos ramil yg ada sekarang hanya tanah pinjaman dari masyarakat kepada pihak Koramil 1601 – 03/ Pahunga lodu atas dasar ini Selaku Camat Wula Waijilu berinisiatif untuk mencari lokasi pos ramil agar bisa menetap/ hak milik dan harus berada di pinggir jalan protokol dan di harapkan kedepan pos ramil bisa di jadikan Koramil Wula waijilu,dan tahap penyerahan ini di serahkan kepada pihak Kodim 1601/ST untuk berkoordinasi dgn pihak pertanahan agar di buatkan sertifikat dan bisa sah secara hukum dan sesuai prosedur yg berlaku di Kabupaten Sumba Timur,”ungkap camat

Sambutan dari Dandim 1601/ST dalam hal ini di wakili oleh Danramil 1601- 03/ Pahunga Lodu Kapten Inf. Idris.
Ucapan permohonan maaf atas tidak kehadirannya Dandim 1601/ST karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan.
Ucapan terimakasih atas nama TNI karena sudah menyerahkan/ hibah sebidang tanah untuk pembangunan Pos ramil.Proses hibah tanah ini akan di lakukan sesuai prosedur yg berlaku dalam hal ini Korem 161/WS dan di fungsikan oleh Kodim 1601/ST,ini untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan pembuat sertifikat akan di buat langsung oleh pihak TNI dan tidak bisa melalui program nasional ( PRONA )
Pengecekan lokasi tanah berjalan dgn Tertib & lancar,”tandas Danramil
Laporan:(MS)