Berita  

Penerima PKH dan Tak Menerima PKH Jadi Dilema Pelaksana Tugas PKSK Hampir Terjadi di Seluruh Desa Kabupaten Mandailing Natal

 17 total views,  1 views today

Penerima PKH dan tak menerima PKH jadi dilema pelaksana tugas PKSK hampir terjadi di seluruh Desa Kabupaten Mandailing Natal.

Melihat yang menerima bantuan PKH dengan kondisi yang tak layak menerima bantuan drngan kreteria pantas tak pantas beberapa warga merasa di anak tirikan contoh si penerima hari ini adalah orang yang dekat dengan Kepala Desa dan tergolong ekonomi yang lumayan baik (bagus).

Para pekerja PKSK Kecamatan dan perangkat Desa jadi sasaran kemarahan para warga yang belum menerima bantuan atau menerima Id.Card meski sementara mereka telah mengajukan permohonan agar mendapatkan bantuan.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sinunukan pada saat ini menjadi dilema bagi pekerja PKH sebab mereka cuma melaksanakan tugas namun para warga merasa ini pilih kasih.

Ketika musyawarah di satu desa di Kecamatan Sinunukan pekerja kecamatan memaparkan mereka yang telah bermohon hingga hari ini tak juga dapat bantuan ada beberapa paktor penyebabnya antara lain Nik KK dan KTP tidak valid pihak pelaksana kerja juga meminta agar yang sudah tak pantas menerima mengundurkan diri dengan mengisi formulir.

Begitu pula pernyataan beberapa kepala desa yang sempat di komfirmasi awak media GI.news hal PKH juga menyatakan ini menjadi dilema sebab warga merasa data yg dikirim adalah rekayasa saja tetapi mereka warga nya mau berbagi pada yang berhak menerima.
Demikian pantauan langsung dari awak media Global Investigasi News (Muchtar omta).