Berita  

Personel TNI dan POLRI, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan Babinkamtibmas Polsek Gragai Beri Himbauan Tentang Wabah Covid – 19

 19 total views,  1 views today

Personel TNI dan POLRI, babinsa Korami 419-01/muara sabak dan Babinkamtibmas polsek gragai beri himbauan tentang wabah Covid – 19.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com. 2020/04/10.
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19 ( corona ) langka nyata dilakukan Polsek Gragai polres Tanjab Timur
Bripka Sembiring. Brpka Andri dan Brigadir Afriansyah didampingi Babinsa koramil 419-01/Muara sabak Sertu. Muhammad.
Sambil berkeliling didaerah binaannya di kecamatan Gragai kabupaten Tanjab timur. Memberikan himbauan terkait wabah virus corona.

Personel polsek bersama Babinsa menyampaikan pesan kamtibmas yang intinya agar seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan diri , lingkungan dan tetap melakukan social distancing ( jaga jarak ) karena ini cara paling tepat untuk menghambat dan memutus rantai penularan virus covid 19 dan warga jangan panik dalam menghadapi peristiwa tersebut.

Sementara Bripka sembiring menuturkan bahwa , setiap hari kami bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung kemasyarakat karena kami TNI POLRI adalah garda terdepan dalam hal menyampaikan atau mensosialisakan cara pencegahan penyebaran dampak covid 19 agar masyarakat dapat paham himbauan dari pemerintah dan mau untuk sementara waktu tinggal dirumah saja , tuturnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Gragai AKP. Hardi. SH. MH saat di konfirmasi via phone seluler sangat mengapresiasi tindakan personilnya dan mengungkapkan ” bahwa hasil koordinasi kami dengan camat Lurah Babinsa Dan Bhabinkamtibmas adalah yang terdepan dalam menyampaikan himbauan dan kebijakan pimpinan karena mereka lebih dekat dan tahu karakter warga binaannya , jadi mudah untuk cepat tersosialisasi ”
Selain itu personil polsek dan babinsa membagikan nasi bungkus kepada warga kurang mampu, buruh tani di desa Rantau Karya kecamatan gragai, yang terdampak pada virus corona.
ini adalah bentuk solidaritas TNI dan POLRI kepada warganya.(T111K).