Berita  

PMI, TAGANA dan TGT Covid-19 Kabupaten Tebo Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

 15 total views,  1 views today

PMI, TAGANA dan TGT Covid 19 Kabupaten Tebo Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Tebo, Globalinvestigasinews.com, 10/04/2020. Palang Merah Indonesia (PMI),Taruna Siaga Bencana (TAGANA) bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Tebo secara bersama sama terus berjuang dan bekerja dalam penanganan pencegahan memutus mata rantai penyebaran Vairus Corona Disese 2019 (Covit19) di dalam wilayah kabupaten tebo.(10/4/2020)

Dalam misi kemanusian PMI, Tagana dan tim gugus tugas Covit 19 tebo tak jenuh turun ke jalan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat fasilitas umum yang rawan akan terjadi penyebaran virus.

Selamet Setia Budi sekretaris PMI Kabupaten kepada Media Ginews.com mengatakan pada kamis (9/4/2020) telah melakukan penyemprotan secara bersama PMI dan Tim gugus tugas Covid 19 tebo di desa Pasar Tanjung Bungur dan juga fasilttas umum lainya yang berada di sekitar pasar juga di semprotkan disinfektan terangnya.

” Puluhan personil yang di turunkan kelokasi terdiri dari 5 orang personil dari PMI Kabupaten, 4 orang dari Damkar ,2 personil dari Tagana dan juga dari anggota Polri dan TNI yang terlibat dalam penyeprotan di pasar Tanjung Bungut saat itu,” terang selamet.

Selamet juga menjelaskan, Sebelumnya PMI Tebo sejak dari 18 Maret 2020 telah melaksanakan promosi kesehatan, Layanan Life Chat untuk penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat ibadah.

“Hingga 10 April 2020, PMI telah melakukan disinfeksi lebih dari 45 Titik yang menyasar fasilitas umum, tempat Ibadah, Ponpes, dan unit usaha.” tutup Slamet Setya Budi (Hrf Ginews)