Berita  

Babinsa 05/Sail Adakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al – Ikhlas Cegah Covid – 19

 16 total views,  1 views today

Babinsa 05/Sail Adakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al – Ikhlas Cegah Covid -19

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com, Babinsa Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai wilayah Koramil 05/Sail, Sertu Afrial Santoso bersama Pelda M.Yunus, Sertu Karnedi dan Koptu Nusyrwan Sabtu 11/4/2020 melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan menularnya virus Corona (Covid 19), di Masjid Al-Ikhlas yang beralamatkan di RT 001/RW 013 Kel.Sidomulyo Timur.

Babinsa Kelurahan Sidomulyo Timur, Sertu Afrial Santoso mengatakan,”
kegiatan penyemprotan disinfektan yang kami laksanakan bertujuan untuk mencegah dan menangkal penularan Virus Corona (Covid 19) dikelurahan Sidomulyo Timur, sekaligus menghimbau warga Kelurahan Sidomulyo Timur yang baru pulang bepergian dari luar kota maupun luar negeri dihimbau untuk mengisolasi diri selama 14 hari kedepan untuk mencegah penularan Virus Corona Covid 19, dan juga menambahkan bahwa himbauan ini jangan diartikan sebagai hukuman namun mari kita sama-sama menjaga diri dan keluarga kita masing-masing agar tetap selalu sehat dan dijauhkan dari tertularnya Virus Corona Covid 19 yang sedang mewabah saat ini ditanah air.

Bapak Epi Azir selaku pengurus masjid dan Ketua RT/002 menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan bapak Babinsa dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Ikhlas dalam rangka mencegah penularan Virus Corona Covid 19. “Kita semua wajib menjaga Kesehatan diri dan kelurga kita di kelurahan Sidomulyo Timur ini,” katanya.

“Mari kita semua sebagai warga masyarakat kelurahan mendukung setiap kegiatan ini kita perlu mengantisipasi akan penularan Virus Corona yang mewabah dalam satu bulan ini diberbagai tempat wilayah tanah air.

“Kita perlu ambil contoh kepada bapak – bapak Babinsa dari Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr yang sangat peduli terhadap warga dan keluarga tentang kesehatan di kelurahan binaanya serta memprakarsai kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Ikhlas ini.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Ikhlas, Ketua RW/013, Ketua RT/001, Ketua RT/002 dan pengurus Masjid Al – Ikhlas.(Saipul Lubis)