Berita  

KABID HUMAS POLDA JABAR : DALAM RANGKA HARI KESEHATAN DUNIA, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR SUMBANGKAN RATUSAN BAJU APD KE RSUD DAN PUSKESMAS

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : DALAM RANGKA HARI KESEHATAN DUNIA, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR SUMBANGKAN RATUSAN BAJU APD KE RSUD DAN PUSKESMAS

Rabu tanggal 8 April 2020, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia, Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar menyumbangkan Ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis Kepada RSUD Majalengka, RSUD Cideres, Puskesmas Cigasong, dan Puskesmas Desa Waringin Kecamatan Palasah yang ikut berperan dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Penyaluran Baju APD selain ke RSUD dan Puskesmas, Kapolres Majalengka Polda Jabar menyumbangkan Baju APD kepada Kodim 0617/Majalengka dan diterima langsung oleh Dandim 0617 Letkol Inf. Harry Subarkah beserta anggota, dalam hal ini, mereka juga terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Harry Subarkah, Waka Polres Majalengka Kompol H.Hidayatullah beserta Para Pejabat Utama Polres Majalengka Polda Jabar, memberikan APD kepada Puskesmas Cigasong, RSUD Majalengka, RSUD Cideres, dan Puskesmas Waringin Palasah Kabupaten Majalengka.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Alat Pelindung Diri tersebut, disalurkan pula kepada Kodim 0617/Majalengka, RSUD dan Puskesmas Kabupaten Majalengka.

Mereka yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 berharap bantuan APD tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang sedang mengabdi dan memberikan perlindungan bagi warga Kabupaten Majalengka.

“Sebanyak kurang lebih 200 baju APD Hazmat, Kami mendukung teman-teman dari kesehatan sebagai garda terdepan untuk menangani pasien corona dan dalam rangka Hari Kesehatan Sedunia, Semoga kita semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19 diberikan kesehatan dan keselamatan”, tutur Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo berharap masyarakat Majalengka memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,
dengan mematuhi seluruh anjuran dan instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat hingga daerah.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Dandim turut memberikan tali asih berupa sembako kepada sejumlah Orang Dalam Pengawasan diwilayah Kecamatan Palasah yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, untuk meringankan beban dari ODP tersebut selama isolasi mandiri.

Bandung 8 April 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604