Berita  

Gubernur Sumatera Utara Tinjau Langsung Kesiapan RSUD Gunungsitoli Dalam Penanganan Covid-19

 13 total views,  1 views today

Gubernur Sumatera Utara Tinjau langsung kesiapan RSUD Gunungsitoli dalam penanganan covid-19

Gubernur Sumatera utara Edi Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias dalam rangka meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli dalam penanganan pasien yang terdampak covid-19, senin 13/04/2020.

Gubernur Sumatera utara Edi Rahmayadi menyampaikan bahwa “kedatangan saya disini untuk meninjau langsung bagaimana kesiapan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli serta tenaga medis dalam menangani pasien yang terdampak covid-19, karena masyarakat Pulau Nias ini juga tanggungjawab saya sebagai Gubernur Sumatera utara”. Imbuhnya.

Selanjutnya Gubernur meninjau satu persatu ruangan RSUD Gunungsitoli yang di jadikan sebagai ruangan isolasi penanganan pasien yang terdampak covid-19.

Kunjungan kerja Gubernur sumatera utara ini sangat bermanfaat dengan menyerahkan bantuan berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli yang di terima secara simbolis oleh direktur RSUD Gunungsitoli Dr. Yulianus Dawolo

Selain itu, Gubernur memberikan simulasi terhadap tenaga medis tentang pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang aman dan benar agar tenaga medis benar-benar steril dengan alat yang dimiliki.

“Tenaga medis yang ada di RSUD Gunungsitoli harus benar-benar steril dengan alat yang dimiliki sebelum memegang pasien yang tedampak covid-19 sehingga penanganan pasien covid-19 dapat dilakukan secara komprehensif”.

Turut hadir Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, Bupati Nias Utara Ingati Nazara, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Sekda Nias Barat, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias dan dan sejumlah rombongan Gugus tugas dari Provinsi Sumatera utara. (Ef/Taf).