Berita  

Sulit Dapatkan Masker, Lapas Klas II B Bangko Produksi Masker Sendiri

 14 total views,  1 views today

Sulit Dapatkan Masker, Lapas Klas II B Bangko Produksi Masker Sendiri

GINEWS-MERANGIN, Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Bangko memproduksi alat pelindung diri jenis masker kain untuk digunakan pegawai dan warga binaan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian pembinaan kemandirian yang sengaja dilakukan untuk pengadaan APD yang sangat sulit didapatkan terutama masker kain dalam penanganan covid-19.

Kepala Lapas kelas IIB Bangko Bejo, Amd.IP, SH, MH mengatakan “Masker ini akan digunakan pegawai dalam menjalankan tugasnya setiap hari dan Warga Binaan pun wajib menggunkan masker dalam setiap berinteraksi dengan yang lainnya langkah ini dilakukan sesuai dengan ajuran pemerintah”. Ujarnya.

Kedepan lapas Bangko juga siap menerima pesanan prosuksi masker kain ini dari masyarakat umum.

Kalapas Bangko juga menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya penularan covid-19 Lapas Bangko juga melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh ruangan dan mewajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas kepada seluruh Pegawai dan Warga Binaan serta pengecekan kesehatan dan pengukuran suhu tubuh secara berkala baik pegawai maupun Warga Binaan. (dEniRio)