Berita  

Milyaran Dana Antisipasi Virus Corona Mulai Dipertanyakan WOW !!.. Pembelian APD dan Rapid Test Capai Angka 8M !!?

 12 total views,  1 views today

Milyaran Dana Antisipasi Virus Corona Mulai Dipertanyakan
WOW!!.. Pembelian APD dan Rapid Test Capai Angka 8M !!?

GINEWS-MERANGIN, Pemerintah terus berupaya dalam memutus penyebaran covid-19. Berbagai upaya pun terus dilakukan. Bahkan tidak sedikit dana yang disiapkan oleh Pemerintah.

Transparansi penggunaan dana dan alokasinya pun tidak sedikit dipertanyakan. Hal ini diperkuat karena minimnya informasi terkait anggaran tersebut. Dari total hampir 30 milyar dana yang disiapkan Pemerintah Dearah sebanyak 8M dana disiapkan untuk tenaga medis mulai dari pengadaan APD dan alat rapid test.

Sebuah angka yang fantastis bila ini hanya untuk pengadaan 2 item tersebut. Abdaie, Kadinkes Merangin menjelaskan 8M tersebut belum ada pencairan, dan bukan hanya untuk APD dan rapid test.

“Tidak benar kalau dana 8 milyar hanya untuk pengadaan APD dan alat rapid test. Dalam dana itu ada untuk akomodasi, makan minum, dan untuk posko. Ada juga untuk pembelian desinfektan” papar Abdaie.

Bahkan masih menurut Abdaie, dana tersebut juga untuk BPBD, “Posko-posko pemeriksaan penanggulangan yang ada ini berada dibawah koordinasi BPBD, sementara kita Dinas Kesehatan hanya koordinasi untuk posko induk yang berada di Aula Dinkes” terangnya.

Ditambahkan Kadinkes, meskipun sudah disiapkan namun dana tersebut baru hari ini (Selasa, 14/04/2020) RKA-nya baru diajukan ke BPKAD untuk proses pencairan.

Abdaie juga membantah tidak benar jika dirinya akan menguasai dana bencana ini. ” dana itu kan belum cair, dan sudah ada dugaan bahwa saya mengkorupsi dana ini, kita sangat hati-hati dengan dana bencana ini” ujar Abdaie.

“Dana ini adalah dana antisipatif sifatnya, ini perhitungan sampai bulan Agustus, dan bisa kurang atau lebih. Tergantung situasi apabila cepat kondusif dana tidak terpakai semuanya, sementara apabila kondisi berlanjut tentu ini tidak cukup” tutup Abdaie.
(dEniRio)