Berita  

Pemberian Bantuan APD Oleh Dandim 1613/SB Kepada Satuan Tugas Covid-19 RSUD Waikabubak Sumba Barat Dan RS Bergerak Waibakul Sumba Tengah

 14 total views,  1 views today

Pemberian Bantuan APD Oleh Dandim 1613/SB Kepada Satuan Tugas Covid-19 RSUD Waikabubak Sumba Barat Dan RS. Bergerak Waibakul Sumba Tengah.

Sumba Barat,GiNews TV Investigasi.Com
“Pada Selasa 14 April 2020 pukul 13:30 Wita Dandim 1613/SB (Letkol Inf.Eko Wardono) dan Ketua Persit KCK.Cabang XVIII Kodim 1613/SB (dr.Greace Yetty) meberikan bantuan kepada Posko Gugus Tugas Covid-19 RSUD Waikabubak Sumba Barat dan RS. Beegerak Waibakul Sumba Tengah.

Bantuan berupa APD bagi petugas kesehatan Gugus Tugas Covid-19 diserahkan langsung oleh Dandim 1613/SB dan didampingi oleh Ketua Persit KCK.Cabang XIII Kodim 1613/SB diterima oleh Dirut. RSUD Waikabubak (dr.J.R. Saragih,SP.A,.M.Biomed) dan diposko Gugus Tugas Covid-19 RS. Bergerak Waibakul Sumba Tengah diterima oleh dr. Rudi Lado.

Dandim 1613/SB menyampaikan,
Bantuan APD yang diberikan semoga bermamfaat dan bisa sedikit membantu petugas medis dalam melaksanakan tugas. Walau saat ini baik di Sumba Barat dan Sumba Tengah belum terdapat pasien positif terpapar Covid-19 namun kita harus mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Kodim 1613/SB juga menghimbau kepada semua komponen masyarakat untuk selalu waspada bersatu padu dalam memutus penyebaran Covid-19, agar tetap tenang jangan panik dan selalu mengikuti tanda – tanda perosedur kesehatan Covid-19 yang sudah disampaikan oleh pemerintah jangan cepat percaya berita Hoax.Melaksanakan penyemprotan pembasmi kuman (Disinfektan) juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus corona dengan sering mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, selalu menggunakan masker,menghindari kerumunan,tinggal dirumah (Stay At Home).

Dan apabila ada keluarga atau pendatang yang baru tiba dari luar daerah agar melaporkan diri ke Puskesmas- puskesmas terdekat ataupun ke Posko Gugus Tugas Covid-19 yang sudah di siapkan ditiap kecamatan.

Kita berdoa berharap semoga pulau Sumba khususnya Sumba Barat dan Sumba Tengah bebas dari Covid-19 dan pandemi Covid-19 segera berakhir agar kita bisa beraktifitas seperti biasa,”ungkap Dandim

Dirut RSUD Waikabubak Sumba Barat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan APD yang diberikan dan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk tenaga medis dan disiapkan buat pasien. Saat ini Gugus Tugas Covid-19 memfokuskan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang berstatus ODP dan mendirikan Pos-pos dipintu masuk wilayah Kabupaten dan memeriksa kesehatan masyarakat yang habis bepergian dari luar daerah,”tandas Direktur
Laporan:(MS-MJP)