Berita  

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Bersama Kepala Desa Cek Lahan Tidur

 19 total views,  1 views today

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Bersama Kepala Desa Cek Lahan Tidur

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.com|| Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Serda Khoiril bersama kepala desa cek lahan tidur, untuk dimanfaatkan dengan menanami Tanaman produktif seperti cabe guna mendukung ketahanan pangan masyarakat serta untuk menambah pendapatan perekonomian masyarakat.

Tanaman cabe merupakan tanaman sayuran yang memiliki harga jual yang tinggi dan digunakan sebagai bahan pokok berbagai bumbu masak sehari – hari.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Khoiril kepada warga, pada saat melakukan peninjauan atau pengecekkan lahan tidur di desa Alus – Alus, Kec.Teupah Selatan, Kab.Simeulue . Selasa (14/04/2020).

“Kepada warga yang memiliki lahan tidur mari kita tanami dengan tanaman yang bermanfaat, selain untuk ketahanan pangan masyarakat juga untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga,” tutur Babinsa Serda Khoiril.

Di lain tempat Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A menyampaikan Selain lahan tidur yang ditelantarkan perlu ditanami tanaman bermanfaat, halaman pekarangan rumah juga perlu dijadikan Apotik hidup dengan menanami tanaman jamu tradisional serta juga bisa ditanami sayur mayur.

“Kita harus bisa, mari kita olah lahan tidur yang terlantar dengan menanami tanaman produktif, juga memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman bermanfaat,”pungkas Dandim 0115/Simeulue. [hel/rd*]